Pemerintah Diharap Alokasikan Anggaran Promosi Produk Lokal

featured
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Nur Dg. Rahmatu, menghadiri rumah tamah HUT ke-60 Provinsi Sulteng dirangkai dengan pembukaan Sulteng Expo Tahun 2024, di Sirkuit Panggona, Kota Palu, Kamis (25/4/2024) malam.FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Nur Dg. Rahmatu, menghadiri rumah tamah HUT ke-60 Provinsi Sulteng dirangkai dengan pembukaan Sulteng Expo Tahun 2024, di Sirkuit Panggona, Kota , Kamis (25/4/2024) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Hilirisasi Sektor Unggulan di Negeri Seribu Megalit Sulteng” ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, Direktur Pengembangan Potensi Daerah Kementerian BPKM Suhartono, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum-HAM Sulteng, sejumlah pejabat dan juga Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi.

Turut hadir pula pimpinan Badan Usaha Industri Keuangan dan Perbankan, para tokoh dan pihak terkait lainnya.

Anggota , Moh. Nur Dg. Rahmatu.SE, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk mengeksploitasi prodak-produk UMKM di Sulteng agar mudah dikenal oleh masyarakat secara luas.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah penyebaran informasi tentang potensi mineral, pariwisata, dan kebanggaan produk-produk lokal yang dimiliki Sulteng,” ujarnya.

Olehnya, kata dia, maka kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan dilaksanakan setiap tahun dengan konsep yang lebih baik lagi.

“Kita sadari tentunya kegiatan ini masih banyak terdapat kekurangan, tetapi dapat diminimalisir dengan baik dan dapat dipoles kembali. Olehnya kepada daerah agar kiranya dapat mengalokasikan anggaran promosi agar kegiatan tentang produk-produk lokal tersebut lebih besar lagi dan tentunya membutuhkan biaya. DPRD pasti mendukung hal tersebut,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memacu dan memotivasi para pelaku ekonomi agar mampu mengoptimalisasi pengelolaan sumber daya alam Sulteng yang berkelanjutan.

“Sulteng Expo bukan hanya sekedar tentang pameran produk unggulan daerah, tetapi lebih daripada itu, merupakan wujud komitmen kita untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal sulteng yang kaya dan tidak terbatas ini agar naik kelas ke level yang lebih tinggi,” jelasnya.

Lanjut dia, Sulteng Expo bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan kepada dunia luar tentang kekayaan alam Sulteng yang memiliki 8 jenis tambang, keberagaman budaya yang unik, dan destinasi wisata yang indah, serta potensi-potensi ekonomi untuk memikat para investor.

Sulteng Expo juga dirangkai kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata Indonesia (Gernas BWI). */LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Pemerintah Diharap Alokasikan Anggaran Promosi Produk Lokal

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us