Reses Farden, Masalah Penerangan Jadi Keluhan warga

featured
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dari Daerah pemilihan Palu Timur-Mantikulore, Farden Saino melaksanakan reses atau serap aspirasi catur wulan II tahun sidang 2023, Rabu (12/7/2023).FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, .ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota dari Daerah pemilihan Timur-Mantikulore, Farden Saino melaksanakan reses atau serap aspirasi catur wulan II tahun sidang 2023, Rabu (12/7/2023). Farden mendatangkan warga dari Kelurahan Tanamodindi, Besusu Timur, Besusu Tengah, dan Lolu Selatan, untuk menyampaikan aspirasi yang nantinya akan disampaikan dan diperjuangkan di DPRD Kota Palu, dan akan disampaikan di rapat Paripurna hasil reses.

Reses tersebut, diberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya, salah satu warga Jalan Lagarutu, Thomas menyampaikan bahwa meminta agar adanya perbaikan jalan lorong dan penerangan jalan dengan jumlah lima mata lampu. “Kalau bisa jalan dan lampu bisa menjadi prioritas,” ujarnya. 

Kemudian, Mery warga jalan Setia Budi, menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada tidak lanjut pengerukan sungai, dan memang sebelumnya ada aktivitas pengerukan sungai akan tetapi masih belum maksimal. Hal itu dikarenakan material dari pengerukan hanya disimpan di pinggir sungai dan saat hujan pasti kembali meluap dan masuk ke rumah warga. “Tidak hanya itu kami juga sama meminta penerangan jalan atau mata lampu disepanjang bantaran sungai pondo,” tambahnya.

Menanggapi hal itu anggota DPRD Kota Palu dari Golkar, Farden Saino menyampaikan bahwa sebagai tugas DPRD tentunya yang dinantikan adalah bertemu dengan masyarakat, selain melaksanakan tugas kedewanan lainnya, olehnya momen inilah bisa menjadi kesempatan untuk menerima penyampaian langsung atau aspirasi dari masyarakat. 

Dirinya mengakui bahwa adanya usulan yang belum terakomodir, dikarenakan ada penyesuaian anggaran dari Kota, namun ada beberapa aspirasi yang sementara proses, dan sudah teralisasi meski belum semuanya. “Namun ada aspirasi warga terkait dengan penerangan jalan yang sudah terakomodir,” katanya. 

Tidak hanya penerangan jalan, melainkan ada pekerjaan pembuatan saluran air yang sudah dikerjakan maupun yang akan dikerjakan di tahun 2023, seperti di Jalan Maleo. Kemudian, bantuan untuk warga yaitu pembuatan kadang ayam seperti di Tanjung Pesik dan juga di wilayah juga sudah terakomodir. 

“Dan perlu diketahui bahwa saat ini sudah ada pengusulan mata lampu sejumlah 6000 mata lampu. Semoga dengan kahadiran mata lampu yang diadakan ini bisa mengakomodir aspirasi warga yang belum, tetapi sudah banyak lampu yang terealisasi seperti BTN Kopri dan Kelurahan Lasoani,” katanya.

Farden juga menambahkan dengan adanya keluhan warga berkaitan dengan kelangkaan gas Elpiji , sudah menjadi perhatian khusus DPRD Kota Palu, dan anggota DPRD juga telah menjadwalkan pembahasan dengan pihak terkait dengan kelangkaan juga penjualan diatas HET. “Kalau soal gas Elpiji kami di DPRD saat ini juga akan memanggil pihak terakit, semoga bisa secepatnya menemupan jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat,”tambahnya. */LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Reses Farden, Masalah Penerangan Jadi Keluhan warga

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us