Reses H Nanang, Warga Layana Pertanyakan Penggunaan Dana Rp266 Juta

featured
Ratusan warga Layanan, Kelurahan Tondo yang menghadiri Reses atau jaring aspirasi Anggota DPRD Kota Palu, H. Nanang, Rabu (16/11/2022).FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Ratusan warga Layanan, Kelurahan Tondo yang menghadiri Reses atau jaring aspirasi Anggota , H. Nanang mempertanyakan penggunaan dana Rp266 juta yang ada di Kelurahan.

Pertanyaan itu mengemuka saat banyaknya aspirasi menyangkut perbaikan saluran drainase, Rabu (16/11/2022) yang mana H. Nanang menjelaskan permasalahan itu dapat ditanggulai oleh pihak kelurahan melalui dana kelurahan Rp226 juta dari Pemerintah Kota.

Politisi Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, anggaran tersebut dilakokasikan dengan tiga peruntukan yakni, 30 persen untuk pemberdayaan, 50 persen untuk infrastruktur dan 20 persen untuk biaya operasional.

Dirinya menyayangkan jika masih banyak warga, terkhususnya ketua-ketua RT yang menjadi ujung tombak dari kelurahan tidak mengetahui alokasi anggaran tersebut.

“Sangat ironis jika ketua-ketua RT saja tidak mengetahui adanya alokasi anggaran Rp266 juta di Kelurahan. Padahal RT menjadi ujung tombak kelurahan. Anggaran itu bisa dipakai untuk membiayai hal-hal urgent, namun tidak membutuhkan biaya besar,”ungkap H. Nanang.

Namun Anggota DPRD dua priode dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Palu Timur-Mantikulore ini, mengaku apa yang disampaikan warga akan dikomunikasikan pihak terkait.

Sebelumnya sejumlah warga mengeluhkan saluran drainase yang tersumbat, mengakibatkan luapan air menggenangi badan jalan. Selain itu warga juga meminta agar dipasangnya lampu penerangan jalan di area pesisir pantai, terutama di wilayah tondo.

Reses yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, warga juga meminta agar adanya upaya pengawasan di area kosong di wilayah Tondo, sebab area kosong di wilayah ini kerap kali dijadikan tempat pembuangan .

Dalam kesempatan ini, H. Nanang juga mendorong masyarakat khususnya kalangan muda agar aktif memanfaatkan segala peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian dari pelbagai aspek, muali dari pertanian, peternakan dan beragam jeni usaha lainnya.

“In syaa Allah tahun depan itu ada beberapa bantuan mulai dari pertanian, peternakan dan bantuan usaha melalui alokasi anggaran pokok pikiran (pokir) saya. Jadi saya harap semua yang mendapat bantuan dapat memaksimalkannya,”pungkasnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Reses H Nanang, Warga Layana Pertanyakan Penggunaan Dana Rp266 Juta

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us