Usulan Pemetaan TPS Berbasis RT Mengemuka di Rapat Evaluasi DPB Kota Palu

featured
Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kota Palu laksanakan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) menuju Daftar Pemilih Pemilu 2024, Senin (10/10/2022) bertempat di kota Palu.FOTO : HUMAS KPU PALU
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Komisi Pemilihan Umum () Kota Palu laksanakan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) menuju Daftar Pemilih Pemilu 2024, Senin (10/10/2022) bertempat di kota Palu.

Kegiatan yang dimaksudkan mendapatkan masukan dan saran dari elemen masyarakat dari perwakilan 46 kelurahan dan 8 kecamatan yang tergabung dalam Relawan Data Berkelanjutan.

Pada kegiatan ini mengemuka, usulan Pemetaan kedepan berbasis RT untuk mengurangi error dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024.

Dalan kegiatan ini DPB dimutakhirkan sejak Januari 2021 sampai September 2022. Untuk selanjutnya DPB akan di sinkronisasikan dengan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dimulai 14 Oktober 2022 untuk selanjutnya akan dipetakan menjadi Daftar Pemilih yang akan di Coklit dan menjadi Daftar Pemilih sementara (DPS).

Selanjutnya diumumkan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat sebelum di akhir di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Proses ini akan berjalan sesuai peraturan komisi pemilihan umum nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024.

Kota Palu dalam waktu dekat setelah Draff PKPU tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024 di undangkan, maka akan bekerja segera sebagai sebuah usaha terus menerus memperbaiki DPT pemilu 2024.

Diakhir kegiatan Ketua Kota Palu, Idrus menyampaikan apresiasi kepada relawan yang selama ini membantu informasi tentang data pemilih khsusunya daftar Pemilih yang tidak memenuhi syarat dan juga pemilih pemula yang memenuhi syarat.

“Semoga kedepan para relawan tetap memberikan informasi dengan jiwa kerelawanan dan kesadaran bahwa data pemilih ini sebenarnya milik masyarakat hanya KPU Palu diberikan mandat untuk memutakhirkan dan memelihara secara berkelanjutan,” ujarnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Usulan Pemetaan TPS Berbasis RT Mengemuka di Rapat Evaluasi DPB Kota Palu

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us