Rizal : Pembanguna Lapak UMKM Perlu Dikaji Kembali

featured
– Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Rizal Dg Sewang
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kota Palu, Rizal Dg Sewang menyebut program pembangunan lapak bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perlu dikaji kembali.

Sebab ia menilai, beberapa lokasi pembangunan lapak justru mengguakan trotoar sebagai lokasi berdirinya lapak. Hal itu dianggapnya tidak selaras dengan penertiban pedagang yang menggunakan badan jalan untuk berjualan.

“Pembangunan lapak-lapak bagi UMKM di Kota Palu apakah sebelumnya sudah dilakukan kajian? Apakah lokasinya strategis, tidak mengganggu arus lalu-lintas,”kata Rizal ditemui, Senin (07/11/2022).

Salah satunya, pembangunan lapak di jalan Nenas, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Lapak-lapak itu dibangun pemerintah kota di atas drainese maupun trotoar jalan.

Jika program tersebut tetap dijalankan, maka akan menimbulkan polemik dikemudian hari ketika pemerintah akan menertibkan pedagang yang menggunakan badan jalan sebagai lokasi berjualan.

“Pemerintah Kota Palu nantinya akan kehilangan taji dalam menertibkan bangunan yang didirikan diatas trotoar. Karena mereka sendiri yang melakukan hal itu,” tandasnya.

Politisi ini menyearankan, jika pemerintah berniat menata pelaku UMKM. Maka sebaiknya dilakukan kejaian terlebih dulu. Tidak serta merta langsung membangun tanpa memikirkan dampak di kemudian hari.

Sehingga program yang dilaksanakan hanya berdasarkan keinginan tanpa dasar asas manfaat yang jelas.

Pemerintah Kota Palu dalam pembangunan lapak kepada para pedagang menurut saya baik. Namun perlu dilakukan kajian terlebih dahulu. Sehingga tidak menimbulkan masalah baru,” ucap Wakil Ketua II Kota Palu.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Rizal : Pembanguna Lapak UMKM Perlu Dikaji Kembali

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us