Pemkab Sigi Buka Peluang Investasi Hijau Melalui Festival Lestari

featured
Konfrensi pers menjelang pelaksanaan Festival lestari yang akan di gelar di kabupaten Sigi, 23-25 Juni 2024, Rabu (21/6/2023). FOTO : LIA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , mengenalkan konsep investasi hijau melalui Festival Lestari yang akan dilaksanakan di .

“Festival Lestari melibatkan para investor dengan tujuan mengenalkan dan membuka peluang investasi hijau kepada mereka,” kata Bupati Sigi, Mohamad Irwan, saat konfresi pers Rabu (21/6/2023).

Kabupaten Sigi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) Ke-V Tahun 2023. Salah satu kegiatan dalam LTKL adalah Festival Lestari yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Juni 2023.

Berdasarkan data LTKL, hingga saat ini terdapat 15 pemodal/investor nasional yang menyatakan siap hadir dalam Festival Lestari dan bersedia untuk berinvestasi berbasis lingkungan di Sigi.

Pemerintah Kabupaten Sigi menargetkan realisasi investasi berbasis lingkungan melalui Festival Lestari senilai 20 juta dolar AS.

Mohamad Irwan menyatakan bahwa investasi lestari atau investasi hijau merupakan upaya lingkungan sekaligus pencegahan perubahan fungsi lahan dan hutan.

“Investasi ini mencakup kawasan, flora, fauna, serta seluruh ekosistem kawasan,” ujarnya.

Konsep investasi ini diperkenalkan seiring dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Sigi.

Bupati Mohamad Irwan menjelaskan bahwa Sigi memiliki kekayaan sumber daya alam di sektor pertanian, kehutanan, perkebunan, peternakan dan perikanan, serta pariwisata dan budaya.

Oleh karena itu, pengembangan potensi sumber daya alam tersebut dilakukan dengan melibatkan investor melalui model/skema investasi lestari.

“Langkah ini dilakukan dengan tujuan melindungi dan mengembangkan pelestarian lingkungan, serta memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian,” ucapnya. Pemerintah Kabupaten Sigi menjamin kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi di Sigi dengan konsep investasi lestari, yang juga melibatkan masyarakat dalam pengembangan usaha di sektor potensial sumber daya alam.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Pemkab Sigi Buka Peluang Investasi Hijau Melalui Festival Lestari

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us