Minta Pemkot Cabut PJU Merkuri, Fraksi Nasdem : “Kita Nombok 200jt”

featured
Muslimun, ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu, meminta Pemkot Palu untuk menghapus PJU berbahan dasar merkuri yang menjadi penyebab tagihan listrik membengkak. Foto : Humas DPRD Kota Palu
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Muslimun, ketua Partai Nasdem di DPRD Kota Palu, meminta Pemerintah Kota Palu untuk menghapus penggunaan berbahan dasar merkuri. Ia berpendapat bahwa Penerangan Jalan Umum (PJU) berbahan dasar merkuri menjadi salah satu penyebab tagihan listrik yang tinggi yang dibebankan pada setiap bulannya.

Sebagai anggota Kota Palu, Muslimun menjelaskan bahwa tagihan listrik untuk lampu jalan raya saja mencapai Rp 1,4 miliar setiap bulan, sementara anggaran yang dialokasikan hanya Rp 1,2 miliar per bulan.

“Jadi kita masih nombok sebesar Rp200juta perbulan,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil hearing yang diadakan oleh dan PLN beberapa waktu lalu, Muslimun menyatakan bahwa masih ada lebih dari 1.000 lampu jalan raya berbahan dasar merkuri di beberapa titik di Kota Palu. Ia mendesak agar lampu-lampu tersebut segera dihapus dan digantikan dengan lampu LED agar tagihan listrik bisa diminimalkan.

“Lampu PJU yang LED sudah ada sekitar 11 ribuan, seribu lebih itu masih mengunakan lampu mercury yang beban listrik dan tagihannya cukup besar,” terang muslimun.

Muslimun juga menjelaskan bahwa jumlah total lampu jalan raya di Kota Palu masih sangat minim dibandingkan dengan target yang seharusnya mencapai 18.000 lampu jalan raya.

“Sebelumnya, berdasarkan perhitungan Pemkot, Kota Palu membutuhkan sekitar 18 ribu lampu PJU untuk menuju Palu Terang,” tambahnya.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Minta Pemkot Cabut PJU Merkuri, Fraksi Nasdem : “Kita Nombok 200jt”

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us