KPU Launching Hari Pemungutan Suara di Valentine Day

featured
KPU Sulteng saat mengikuti acara launching hari pemungutan suara Pemilu 2024 secara virtual di aula kantor KPU Sulteng, Senin (14/2/2022). FOTO : KARTINI NAINGGOLAN
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – RI launching hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 valentine day, Senin (14/2/2024).

Launching pemungutan suara dilakukan secara virtual bersama se Indonesia. Sulteng juga mengikuti launching secara virtual bersama beberapa perwakilan partai politik (Parpol) di Sulteng, Forkompinda, Sulteng, dan beberapa OPD yang ada di jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya mengatakan, pemungutan suara Pemilu persiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tahun 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Menurutnya, dengan launching hari pemungutan suara ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui hari pemungutan suara dan berpartisipasi dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu nanti.

Ilham menambahkan, seluruh infrastruktur pelaksanaan tahapan Pemilu telah disiapkan dan diharapkan kepada penyelenggara Pemilu yang nantinya akan terpilih dapat melaksanakan seluruh tahapan sesuai landasan yang telah disusun sebelumnya.

Infratruktur yang harus dipersiapkan secara matang kata Ilham yaitu berkaitan dengan jaringan internet di daerah-daerah untuk membantu KPU dalam proses perhitungan suara sehingga bisa diakses oleh seluruh petugas pemilu yang ada di daerah.

Selanjutnya, setelah launching hari pemungutan suara, tahapan Pemilu mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2022 mendatang. Tahapan awal yang akan dilaksanakan adalah verifikasi parpol.

Pelaksanaan launching hari pemungutan suara diikuti oleh seluruh KPU yang ada di 34 provinsi dan ditandai dengan pencoblosan .TIN

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
KPU Launching Hari Pemungutan Suara di Valentine Day

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us