Konflik Warga dan Perusahaan Tambang Poboya Harus Segera Disikapi

featured
– Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Rizal Dg Sewang
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, .ID – Konflik warga dengan perusahan tambang di Kelurahan Poboya yang kembali memanas perlu segera disakpi oleh Pemerintah.

Saran itu dikemukakan langsung Wakil Ketua II DPRD , Rizal Dg Sewang. Dirinya menilai, jika tidak ada sikap serta solusi kongkrit dari pemerintah maka permasalahan itu dapat menjadi konflik berkepanjangan.

“Pemerintah daerah harus segera memberikan solusi terhadap persoalan tambang di Kelurahan Poboya. Karena hal itu bisa memicu bentrokan lebih besar lagi. Dimana akan menelan korban jiwa,”kata Rizal di kantor DPRD , Kamis (27/10/2022).

Politisi ini menyarankan pemerintah daerah lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, jika pemberian lahan untuk tambang rakyat tidak menemui titik temu.

Sebab jika permasalahan ini terus terjadi, maka akan ada banyak pihak yang dirugikan khususnya masyarkat, bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan korban jiwa.

“Keluhan masyarakat yang diinformasikan kepada kami, hingga saat ini mereka tidak memilik pekerjaan. Bahkan ada diantaranya telah berhutang dengan sistim pembayaran setelah mendapatkan dari hasil menambang,” jelas Rizal.

“Hal ini sangat sensistif. Karena masyarakat bisa melakukan tindakan yang agresif. Bahkan tidak akan segan mengorbankan diri demi menafkahi keluarga mereka,”lanjut Rizal.

Olehnya ia meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kota agar segera bertindak menyikapi permasalahan itu.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Konflik Warga dan Perusahaan Tambang Poboya Harus Segera Disikapi

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us