Izin Tidak Lengkap, DPRD Palu Rekomendasikan Aktivitas Jaringan Wifi Home Dihentikan

featured
Aktivitas pemasangan jaringan yang dilakukan oleh PT. Iforte Solusi Infotek selaku penyedia infrastruktur jaringan wifi home.FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID- Layanan wifi diminta untuk diberhentikan sementara waktu karena belum memiliki izin untuk melakukan pemasangan sistem jaringan di Kota Palu.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kota Palu, Achmad Umayer yang menjelaskan, dari 10 izin yang wajib pihak perusahaan yang mengerjakan sistem pemasangan jaringan wifi baru memenuhi 1 izin.

Mayer, sapaan akrabnya menjelaskan, pihak perusahaan atau vendor dari wifi ini belum mengantongi 9 jenis izin baik itu yang ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Dinas Tata Ruang Kota Palu hingga Dinas perizinan.

“Saya minta dinas terkait harus tegas dengan tindakan yang melanggar seperti ini, apagi kami sudah mengirim langsung rekomendasi ke dinas-dinas tersebut untuk memberhentikan sementara aktivitas pemasangan sistem jaringan wifi Home,” jelasnya.

Lanjut Mayer, saat melakukan hearing terhadap perusahaan vendor wifi Home tersebut, dirinya menyayangkan Dinas Penanaman Modal Pelayanqn Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Palu terkesan memberikan kemudahan terhadap pihak tersebut untuk tetap melakukan pekerjaan pemasangan sistem jaringan tanpa memenuhi syarat dan izin yang sudah ditetapkan

“Kota Palu ini menuju smart city, masa dari awal perusahaan ini tidak mengantongi izin tapi dibiarkan begitu saja untuk tetap melakukan akrivitas secara ilegal,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, beberapa lurah di Kota Palu sempat memberikan surat agar pihak perusahaan tersebut bisa dibantu untuk melakukan pemasangan tiang dan sistem jaringan wifi Home.

“Ini jelas dari awal sudah ilegal, saya minta seluruh dinas terkait untuk tegas dalam menangani persoalan tersebut,” jelasnya.MS

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Izin Tidak Lengkap, DPRD Palu Rekomendasikan Aktivitas Jaringan Wifi Home Dihentikan

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us