Ini Tiga Kabupaten Terkaya di Sulteng

featured
FOTO : Suasana Kabupaten Morowali. Foto : @rivaldi_penzol/Instagram
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Palu Kalah Telak dari tiga kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah (). Tiga Kabupaten yaitu , Utara (Morut), dan Banggai adalah daerah terkaya di , bahkan paling kaya se-pulau Sulawesi

yang terdiri dari 13 kabupaten/kota merupakan provinsi terkaya se-Pulau Sulawesi jika dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Karena berdasarkan Data BPS 2021, PDRB perkapita Sulawesi Tengah mencapai Rp81.733.000. Sulawesi Tengah memiliki beberapa daerah terkaya di wilayahnya, salah satunya Kota Palu.

Namun, PDRB perkapita Kota Palu masih kalah jauh jika dibandingkan dengan daerah ini. Bahkan daerah ini tidak hanya terkaya di Provinsi Sulawesi Tengah, melainkan se-Pulau Sulawesi.

Dilansir JatimNetwork.com dari Buku Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota di Indonesia 2017-2021, adapun daerah yang dinobatkan menjadi daerah terkaya di Provinsi Sulawesi Tengah adalah Kabupaten Morowali.

Kabupaten Morowali menduduki peringkat pertama sebagai daerah terkaya di Provinsi Sulawesi Tengah dan se-Pulau Sulawesi. Berdasarkan Data BPS 2021, PRDB perkapita Kabupaten Morowali mencapai Rp588.290.000.

Kemudian, disusul oleh Kabupaten Morowali Utara yang menduduki posisi kedua sebagai daerah terkaya, yakni Rp107.058.000 tahun 2021.

Lalu, ada Kabupaten Banggai menempati posisi ketiga dengan PDRB perkapita Rp84.236.000 tahun 2021.

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Ini Tiga Kabupaten Terkaya di Sulteng

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us