Delapan Warga Morowali Nyatakan Bukan Anggota Parpol

featured
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik (parpol) di Desa One Pute Jaya, Kecamatan Bungku Timur, Sabtu (22/10/2022).FOTO : BAWASLU SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

MOROWALI, .ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik (parpol) di Desa One Pute Jaya, Kecamatan Bungku Timur, Sabtu kemarin.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Provinsi Sulawesi Tengah (), Muh Rasyidi Bakry turut hadiri melakukan supervisi pengawasan bersama Ketua Morowali, Mahfud Supu dan anggota , Elsevin Lansinara.

Verifikasi faktual yang dipimpin Ketua KPU Morowali, Ervan itu menyasar 16 warga yang menjadi sampling keanggotaan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat dan Partai Garuda.

“Dari 16 orang anggota partai yang jadi sampling, tujuh orang tidak dapat ditemui dan delapan orang lainnya menyatakan bukan anggota partai tapi namanya hanya dicatut. Hanya satu orang menyatakan diri sebagai anggota partai,” ungkap Anggota Bawaslu , Rasyidi Bakry.

Saat melakukan verifikasi, kata dia, setibanya di Desa One Pute Jaya, tim telah berkoordinasi dengan kepada desa.

“Koordinasi dengan desa penting dilakukan sebelum verifikasi karena akan memudahkan tim untuk menemui nama-nama anggota parpol yang akan diverifikasi,” kata Ketua KPU Morowali, Ervan.

Dari hasil koordinasi, kepala desa menugaskan sekretaris desa agar mengawal tim verifikator dan tim Bawaslu untuk menemui satu per satu warga yang namanya ada dalam daftar yang akan diverifikasi. Verifikasi berjalan selama kurang lebih 5 jam yang dimulai dari 13:00 Wita dan berakhir sekitar jam 17:00 Wita. */LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Delapan Warga Morowali Nyatakan Bukan Anggota Parpol

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us