Alimuddin: Rakor Kepala Daerah Perlu Libatkan DPR dan DPD RI

featured
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr Alimuddin Paada (kiri) menghadiri Rakor Kepala Daerah Se-Sulteng di Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa 24 Januari 2023.FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr , hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Sulteng Bersama Para Bupati dan Se-Sulteng Tahun 2023.

Rakor yang Mengusung Tema ‘Orkestra Kolaboratif Pembangunan Melalui Gerak Cepat Menuju Sulteng Yang Lebih Baik, Sejahterah dan Lebih Maju' dilaksanakan  di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Selasa 24 Januari 2023.

Pada Rakor yang dihadiri langsung gubernu Sulteng itu, menyampaikan  apresiasinya atas terselenggaranya Rakor tersebut.

Politisi partai inipun menyarankan kepada Pemda Sulteng dan seluruh Pemda Kabupaten kota, agar rakor ini jangan hanya dilaksanakan satu kali satu tahun, tetapi maksimal dua kali dalam setahun, sehingga dalam setiap enam bulan berjalan ada agenda rakor, sehingga dapat dilakukan evaluasi terhadap program-program yang sudah tersusun dan terencana sampai dimana realisasinya program tersebut.

Dia juga menyarankan pasa rakor berikutnya dapat melibatkan  -RI dan DPD-RI, agar persepsi dan pola pemikiran dalam meningkatkan dan memajukan daerah sulteng kearah yang lebih baik, lebih sejahterah, dan lebih maju, kita mempunyai konsep pemikiran yang sama dan berkesinambungan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan juga pemerintah kabupaten/kota.

“Ketika ada suatu permasalahan atau kendala yang muncul dalam merealisasikan program-program tersebut, pemerintah pusat dapat langsung mengkanter dan memberikan solusi, sehingga semua program-program yang kita rencanakan berjalan dengan baik sesuia tujuan kita bersama,” tuturnya.

Selain itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas segala capaian yang telah diraih sepanjang tahun 2022, diantaranya meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula Rp900 miliar menjadi Rp1,7 triliun, serta pencapaian realisasi investasi yang ada di sulteng kini pada posisi tertinggi ke-2 (dua) secara nasional dengan pencapaian kurang lebih Rp76 triliun.

Pencapaian ini  memberi dampak baik bagi peningkatan Provinsi Suulteng kedepannya.

“Semoga pencapain tersebut dapat terus digenjot dan ditingkatkan agar lebih baik lagi,” harapnya. Selain gubernur dan DPRD Sulteng, kegiatan ini juga dihadiri Pj Sekdaprov Sulteng Dr.H.Rudi Dewanto, para bupati dan Se-Sulteng, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulteng, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng, Rektor Universitas Tadulako, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng dan Kabupaten Kota, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Sulteng, serta para undangan peserta rakor lainnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Alimuddin: Rakor Kepala Daerah Perlu Libatkan DPR dan DPD RI

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us