BERLIN, HAWA.ID – Ajang Internationale Tourismus Borse (ITB) 2023 yang digelar di Messe, Berlin, Jerman pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2023, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

Selain memperkenalkan destinasi pariwisata unggulan, beberapa produk dari pengrajin lokal dan barista turut dipromosikan pada ajang tersebut.

Beberapa helai kain kulit kayu dari beberapa pengrajin di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Poso berhasil menarik perhatian para pengunjung. Visualisasi tentang cerita dan proses pembuatannya dikemas secara menarik dalam beberapa katalog dan dibagikan secara gratis oleh pengunjung .

Kopi Kalemago khas yang diracik langsung oleh Fildzah, seorang barista asal Sulteng.

Selain itu, suguhan Kopi Kalemago khas Sulteng yang diracik langsung oleh Fildzah, seorang barista asal Sulteng yang baru saja memenangkan Kompetisi Barista Innovation Challenge 2022, juga turut menjadi sorotan dalam ajang tersebut.

Scroll untuk melanjutkan

Dengan memperkenalkan produk-produk unggulan daerahnya, Sulteng berharap dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal.

Melalui ajang ini, diharapkan produk-produk Sulawesi Tengah dapat semakin dikenal oleh masyarakat internasional.*LIA