MORUT, , ID – Kasus kekerasan terhadap marak terjadi diberbagai daerah di , termasuk di Morowali Utara (Morut).

Beberapa waktu lalu masyarakat Morut dikejutkan dengan kabar pelecehan seksual yang dialami , dimana pelakunya adalah orang terdekat yang seharunya menjadi pelindung.

Menyikapi hal tersebut, calon Bupati Morut, Putra Amrullah mengungkapkan bahwa pentingnya agama untuk mencegah kekerasan terhadap .

Menurutnya, banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan terhadap anak. Salah satunya faktor pshikologi sehingga pikiran seseorang dapat mudah dipengaruhi hal-hal buruk.

“Kalau dari sisi tekanan kehidupan saya rasa tidak, karena seseorang walaupun dengan kemiskinannya tidak akan tega melihan darah dari seorang anak, apalagi anak kandungnya,” kata sapaan akrab

Scroll untuk melanjutkan

menekankan bahwa ilmu agama sangat penting ada dalam kehidupan semua manusia, karena hal-hal buruk yang dilakukan adalah hal yang tidak disenangi Tuhan.

Selain itu kata dia, terkadang ada juga kasus-kasus kekerasan terhadap anak dilakukan karena pesugihan, dimana seseorang mencari tumbal untuk bisa berdampingan dengan sesuatu yang tidak baik, sehingga harus ada yang dikorbankan dan itu semua berkaitan dengan pengetahuan-pengetahuan gaib.

Untuk itu kembali menekannkan pentingnya peran Agama, dan bagaimana memberikan motifasi kepada masyarakat jangan sampai melampaui Tuhan dan jangan mengikuti nafsu shawat.LIA