HUT Ke 26, AJI Palu Umumkan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik

featured
AJI Palu mengumumkan pemenang lomka karya jurnalistik dalam rangka memperingati HUT ke 26.FOTO : AJI PALU
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Dalam menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke – 26, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu menyelenggarakan lomba penulisan artikel dan bagi kalangan pelajar Menengah Atas (SMA) se- Kota Palu.

Lomba digelar sejak 16- 11 Februari setelah mengalami perpanjangan waktu pendaftaran tersebut diikuti sekitar 17 orang pelajar.

Dalam lomba penulisan artikel Feisya Nur Aisyah Badjeber siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu berhasil menyabet juara 1 dalam artikelnya bandang di Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah.

Lalu disusul oleh masing-masing siswa/Siswi SMAN 2 Palu Nur Fitra juara 2 dengan artikelnya Di Bawah Terik Matahari, Calon Paskibraka Memadati Lapangan SMAN 2 Palu.

Dan posisi juara 3 diraih oleh Fadlan Akil Mallongi dengan artikel MAN 2 Palu Mengukir Sederet Prestasi hingga Mancanegara, Ini Daftarnya.

Sedangkan lomba masing-masing diraih siswa/siswi MAN Insan Cendekia Palu juara 1 diraih oleh Marvel Izzulhaq Tahir, Juara 2 disabet oleh Rasya Auliani dan juara 3 siswa SMAN 3 Palu Rizkal Delvino.

Ketua panitia HUT ke- 26 Mohamad Fandi Ahmad menjelaskan, lomba penulisan artikel dan diselenggarakan AJI Kota Palu selain mencari kader-kader jurnalis juga sebagai ajang merajut silaturahmi.

“Karya Para pemenang lomba penulisan artikel dan foto tersebut diseleksi oleh juri-juri berkompeten bidangnya masing-masing,”tutur Fandi.

Ia berharap, dari kegiatan-kegiatan lomba tersebut bisa melahirkan jurnalis-jurnalis berkualitas dan profesional dimasa mendatang dengan tantangan era digitalisasi dan semakin kompleks.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
HUT Ke 26, AJI Palu Umumkan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us