Anggota DPRD Palu Sebut Banyak Kejanggalan Pembangunan New Mall Tatura

featured
Pembangunan New Mall Tatura Palu.(Foto: FB/Info Palu)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Pembangunan kembali New Mall tatura Palu yang kini terhenti mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kota Palu.

Terhentinya pembangunan gedung mal milik Pemerintah Kota Palu itu dianggap merusak estetika karena berada di tengah pusat kota.

“Bangunan itu sangat mubazir. Tapi tidak ada kejelasan sampai sekarang kapan mau dilanjutkan lagi pembangunannya. Sementara proses klaim asurasi sudah selesai dilakukan.” Kata Muslimun, anggota Kota Palu, Selasa (31/01/2023).

Dirinya juga menyayangkan ketidak terbukaan pemerintah kota selaku pemegang utama saham atas penyebab terhentinya pembangunan mall tersebut. Sebab, proses klaim asurasi bangunan yang rusak pasca bencana telah selesai dilakukan.

Politisi Nasdem ini juga menyebut, jika pemerintah menemukan adanya indikasi dugaan dalam proses pembangunan mall, maka seharunya diserahkan ke aparat penegak hukum. Bukan justru menghentikan proses pembangunan mall.

“Kita sudah pernah RDP (rapat dengar pendapat,red) dengan PT. CNE dan Inspektorat, tetapi hasil dari audit yang dilakukan juga tidak disampaikan. Jika memang ada dugaan , maka serahkan masalahnya ke penegak hukum, bukan justru menghentikan pembangunannya,” lanjut Kimung sapaan akrabnya.

Kimung juga menilai jika pembangunan kembali mall tatura ini syarat akan kepentingan. Sebab, banyak masalah yang ditutupi dan justru tidak disampaikan ke pihak legislatif. “Kita ini mitra sejajar, kalau memang ada masalah disampaikan, jangan disimpan sendiri. Banyak hal janggal yang seperti ditutupi dalam pembangunan mall ini,”tandasnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Anggota DPRD Palu Sebut Banyak Kejanggalan Pembangunan New Mall Tatura

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us