Warga Kebingungan Cari Nama Caleg

featured
Warga di Sigi ketika mencari nama-nama caleg yang akan mereka pilih sebelum masuk ke bilik suara di TPS.FOTO : AULIA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, .ID – Pemungutan suara 2024 yang dilaksanakan Rabu (14/2/2024) menyisakan banyak cerita. Salah satunya tentang kebingungan warga ketika mencari nama caleg yang akan dipilih di surat suara.

Sumi salah satu warga terlihat serius membaca nama-nama caleg yang dipampang di depan TPS tempat ia akan mencoblos. Ia membaca mulai dari partai nomor urut 1 dan nomor selanjutnya untuk mencari nama caleg yang akan ia pilih nantinya.

“So (Sudah) dimana ini caleg yang kita mau pilih, terlalu banyak nama caleg bingung saya. Mana namanya saya so lupa-lupa cuma ingat muka saja,” keluh Sumi.

Menurutnya, dia sedikit mengingat nama caleg yang memang sejak awal akan dia pilih, tapi ketika sampai di TPS dan melihat banyaknya nama caleg yang nantinya ada di surat suara, ia mengaku jadi bingung.

“Ini model surat suara so kayak koran besarnya, pasti saya bingung nanti coblos siapa untuk anggota DPRD Sigi. Belum lagi katanya di surat suara tidak ada fotonya di pasang. Kalau presiden dan DPD masih ada fotonya, kala caleg ini bisa-bisa salah coblos nantinya,” keluhnya.

Cerita ini bukan hanya dialami Sumi, namun sebagian besar mengalami kesulitan yang sama, dimana mereka bingung mencari nama caleg yang akan mereka pilih. Bahkan beberapa warga yang tiba di TPS sampai beberapa kali melihat kembali papan pengumuman yang terpasang di depan TPS untuk memastikan agar mereka bisa mengingat dengan benar caleg yang mereka pilih ketika di bilik suara.

Pantauan media ini di beberapa TPS di kabupaten Sigi, warga yang hendak memilih sebagian besar lupa nomor urut partai, nomor urut caleg, maupun nomor nama jelas calegnya. Mereka mengaku lebih mengenali wajah caleg ketimbang nama.

Namun beberapa warga juga mengaku mengetahui nama, partai, dan nomor urut caleg karena sudah pernah mengikuti sosialisasi baik yang dilaksanakan partai maupun calegnya sendiri.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Warga Kebingungan Cari Nama Caleg

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us