Siswanya Positif Covid-19, SD Inpres 6 Lolu Kota Palu Ditutup Selama 10 Hari

featured
SD Inpres 6 Lolu. FOTO : ISTIMEWA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Setelah ditemukan dua kasus Covid-19 di SD Inpres 6 Lolu Palu, Kota (Pemkot) Palu memutuskan untuk menutup sementara aktivitas belajar mengajar di itu.

Penutupan akan dilakukan selama 10 hari sejak 10 Februari 2022.

“Sesuai keputusan bersama, saat ini SDN 6 Lolu di-lockdown dan sementara melakukan pembelajaran secara daring,” kata Wakil Palu, dr Reny Lamadjido.

Menurtnya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan, Pemkot Palu akan terus menggenjot proses vaksinasi di Kota Palu, termasuk vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksinasi lansia, yang baru menyentuh angka 43 persen.

“ Walaupun tidak ada paksaan, tapi kami mengimbau orang tua untuk tidak ragu melakukan vaksinasi terhadap anak 6-11 tahun untuk membentuk imunitas anak,” kata Reny.

Sebelumnya, sebanyak 19 sampel pasien Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbangkes) di , menunjukkan hasil ‘probable' terpapar Covid-19 varian Omicron.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Dinkes) Provinsi Sulteng, dr I Komang Adi Sujendra, saat dihubungi media ini, Senin (7/2/2022).

Hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF) dari 19 sampel yang dikirim sejak Jumat (4/2/2022) tersebut, telah dilaporkan kepada Gubernur Sulteng, H .

Dari 19 orang positif Omicron tersebut, 9 orang di antaranya dipastikan warga Kota Palu, 3 orang warga kabupaten Tolitoli dan 3 orang lainnya merupakan warga Kabupaten Donggala. Sisanya belum diketahui domisilinya.

Saat ini sudah ada lima orang positif Omicron yang telah diisolasi di RS Anutapura Palu. RS Anutapura juga telah menyediakan 79 kamar isolasi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 varian Omicron di Kota Palu.TIN

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Siswanya Positif Covid-19, SD Inpres 6 Lolu Kota Palu Ditutup Selama 10 Hari

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us