Selesaikan Masalah Stunting, Alimuddin Pa’ada : DPRD Sulteng Dukung Penuh

featured
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Pa'ada, saat menjadi narasumber Rakor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana se Sulteng, di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (06/03). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID– Dalam rapat koordinasi yang diadakan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pada hari Senin (6/3), Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (), Dr. Ir. Alimuddin Pa'ada, menjadi narasumber yang membahas tentang program sinkronisasi tahun 2023 dan rencana program 2024 Dinas Pengendalian Penduduk dan Berencana .

Kegiatan ini bertema “Pemantapan Program Banggai Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju” dan dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Banggai Abdullah Ali, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng Faisal Mang, serta Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa.

Pada kesempatan tersebut, Alimuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka menyusun strategi untuk menurunkan angka stunting di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, DPRD secara kelembagaan telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi, dan Stunting.

“Perda ini adalah bentuk dukungan kami untuk mempercepat penurunan stunting. Dengan menurunnya stunting, maka kualitas sumber daya manusia kita di masa mendatang akan lebih baik,” jelasnya.

Ia juga berharap semua pihak turut bekerjasama dalam rangka menyelesaikan masalah stunting di .

Program Banggai Kencana sendiri adalah program setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka stunting melalui berbagai kegiatan seperti peningkatan gizi , peningkatan kualitas pendidikan, serta peningkatan ketersediaan air bersih dan sanitasi.

Dalam rapat koordinasi tersebut, diharapkan dapat ditemukan solusi yang tepat dan terintegrasi untuk menurunkan angka stunting di Sulawesi Tengah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Selesaikan Masalah Stunting, Alimuddin Pa’ada : DPRD Sulteng Dukung Penuh

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us