Reses Anggota Fraksi Gerindra, Masyarakat Protes Bantuan Pemerintah Pusat

featured
Anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Fraksi Gerindra, Hj. Winiar Hidayat Lamakarate, saat menjaring aspirasi masyarakat di salah satu wilayah di Kabupaten Banggai. (FOTO: IST)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Gerindra, Hj. Winiar Hidayat Lamakarate, menggelar reses atau jaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Toili Barat, Kecamatan Toili dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, mulai tanggal 16 – 26 Februari 2023.

“Intinya di semua titik kegiatan , keluhan warga hampir sebagian besar berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan dan bantuan alat pertanian, khususnya hand tractors,” kata Winiar Hidayat Lamakarate, Kamis (23/2/2023). 

Hanya saja, kata dia, dari sekian usulan warga tersebut, ada yang berkaitan dengan kewenangan pusat terutama di Kecamatan Batui. 

“Kepala desanya protes mengenai bantuan dari pusat yakni alat pipil jagung yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya. 

Adapun beberapa usul selama kegiatan , antara lain perbaikan jalan akses pertanian, pembangunan pagar SMA 1 Batui Selatan. 

“Ada juga pembuatan drainase di dusun II, pembangunan rumah ibadah pura, pengadaan sanggar seni, pengadaan alat-alat kesenian untuk seni dan budaya,” tuturnya. 

Selanjutnya, permintaan pembangunan tanggul untuk mengatasi abrasi di Desa Suka Maju 1, Ombolu dan sari buana. 

“Kemudian permintaan tanggul pemecah ombak di Desa Poh Kecamatan Pagimana yang sampai saat ini belum ada realisasi dari ,” tutupnya. */LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Reses Anggota Fraksi Gerindra, Masyarakat Protes Bantuan Pemerintah Pusat

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us