Masyarakat Buko Minta Dibangunkan Gereja dan Rumah Layak Huni

featured
Anggota DPRD Sulteng, Ronald Gulla, menjaring aspirasi warga Desa Buko, Kecamatan Buko Selatan belum lama ini. (Foto: dok Ronald Gulla)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Desa dan masyarakat Desa Buko memberikan sambutan hangat terhadap inisiatif Jaring Aspirasi Desa yang diadakan baru-baru ini, oleh Anggota Sulteng, Ronald Gulla, yang juga didampingi anggota Kabupaten Bangkep, Samsul Saimbi.

Hasil reses yang diperoleh dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan yang dianggap penting bagi perkembangan desa ini.

Salah satu kesimpulan yang dihasilkan adalah perlunya pembangunan Rumah Ibadah Gereja di Desa Buko untuk memenuhi kebutuhan spiritual masyarakat setempat. 

Selain itu, pentingnya bantuan rumah layak huni juga disoroti, dengan harapan bahwa pelaksanaannya tidak melibatkan pihak ketiga yang dapat merugikan masyarakat. Evaluasi dan pengawasan yang lebih ketat perlu dilakukan dalam pelaksanaan program ini.

Kemudian, dalam upaya mendukung pendidikan, ditemukan bahwa bantuan hibah bagi mahasiswa tidak mampu sangat dibutuhkan dan memberikan manfaat yang signifikan. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan dengan lebih baik.

Selanjutnya, pembaruan jalan poros Buko Alani dan pemutihan status tenaga honorer yang telah mengabdi selama lebih dari 15 tahun menjadi fokus perjuangan dalam tingkat nasional. Diharapkan langkah-langkah akan diambil untuk meningkatkan kondisi jalan dan memberikan kepastian bagi tenaga honorer yang telah lama berdedikasi.

Dalam upaya pengembangan lokal, pembangunan jalan kantong produksi dan pengadaan tower mini di Dusun Alani untuk akses internet merupakan langkah yang diperjuangkan. Dengan koneksi yang lebih baik, diharapkan potensi pertumbuhan desa ini dapat ditingkatkan.

Selain itu, perhatian diberikan kepada sektor pariwisata dengan peningkatan fasilitas danau Alani yang akan menarik lebih banyak wisatawan. Di sisi lain, pengadaan perahu fiber dan katinting untuk nelayan akan membantu meningkatkan hasil tangkapan dan memberikan dampak positif pada mata pencaharian mereka.

Kesimpulan hasil reses ini menunjukkan betapa pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

“Diharapkan desa, kabupaten, Provinsi dan pusat sinergis dalam menjawab dan mewujudkan aspirasi masyarakat,” harap ketua KPPW PAN Sulteng ini.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Masyarakat Buko Minta Dibangunkan Gereja dan Rumah Layak Huni

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us