Elisa : Operasi Ketupat Bisa Memberikan Dampak Positif

featured
Ketua DPRD Provinsi Sulteng, yang dalam hal ini diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ir. Elisa Bunga Allo.MM, turut serta dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala Tahun 2024. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Ketua Provinsi Sulteng, yang dalam hal ini diwakili oleh Anggota Provinsi Sulteng, Ir. Elisa Bunga Allo.MM, turut serta dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Tinombala Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan oleh Institut Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Polda Sulteng, berlangsung di Lapangan Apel Mako Polda Sulteng pada Rabu (03/04/2024).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Tinombala Tahun 2024 bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024 di wilayah Provinsi Sulteng. Acara serupa juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko.S.I.K, dan dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk /Polri, Unsur Forkopimda Sulteng, Dinas Perhubungan, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan SAR Nasional (Basarnas), Palang Merah Indonesia (PMI), Samsat Corner Pajak, serta beberapa Organisasi Mitra Kepolisian lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko.S.I.K, menyatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan operasi tahun 2024. Hal ini menunjukkan komitmen nyata sinergi antara /Polri dengan pihak terkait dalam upaya pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Presiden , berdasarkan survei indikator Kementerian Perhubungan RI Tahun 2024, memperkirakan adanya peningkatan signifikan jumlah pemudik sebesar 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, disarankan kepada masyarakat yang berencana melakukan mudik untuk melakukannya lebih awal.

Dalam rangka itu, /Polri bersama stakeholder terkait menjalankan operasi terpusat dengan sandi ‘Ketupat 2024'. Operasi ini melibatkan 155.165 personel dalam kurun waktu 13 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 16 April 2024. Operasi dimulai dengan kegiatan KRYD pada tanggal 28 Maret hingga 03 April 2024 dan akan berlanjut pasca operasi pada tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Sebanyak 5.784 pos telah dipersiapkan, terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan, dan 480 Pos Terpadu. Pos-pos ini tersebar di jalur-jalur rawan seperti titik kemacetan, potensi kecelakaan, tingkat kriminalitas yang tinggi, serta daerah rawan bencana alam dan pusat-pusat keramaian. Harapannya, pos-pos tersebut mampu memberikan pelayanan dan pengamanan yang optimal.

Menyikapi hal tersebut, Ir. Elisa Bunga Allo.MM, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang baik oleh pihak keamanan, terutama TNI/Polri, instansi lainnya, dan stakeholder terkait. Dia berharap agar operasi ketupat ini dapat memberikan dampak positif di masa depan, terutama setelah selesai proses pemilihan umum, sehingga kegiatan masyarakat berjalan lancar sesuai harapan semua pihak, termasuk pemerintah pusat. Sebagai wakil rakyat, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam melakukan mudik, berlibur, dan berlalu lintas, baik di darat, udara, maupun laut, agar semua dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Elisa : Operasi Ketupat Bisa Memberikan Dampak Positif

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us