25 Anak Muda Kabonena Dikenalkan Tentang KBGS

featured
Komunitas Celebes Bergerak melalui program Generation Gender yang didukung Rutgers Indonesia melaksanakan diskusi pengenalan Kekerasan Berbasis & Seksual (KBGS) kepada 25 peserta dari kalangan anak muda kelurahan Kabonena, Minggu (13/08/2023).FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Komunitas Celebes Bergerak melalui program Generation Gender yang didukung Rutgers Indonesia melaksanakan diskusi pengenalan Kekerasan Berbasis & Seksual () kepada 25 peserta dari kalangan muda kelurahan Kabonena, Minggu (13/08/2023).

Salina selaku Community Organizer Komunitas Celebes Bergerak mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mendorong kesadaran - muda khususnya dari kelurahan Kabonena akan pentingnya  pengetahuan tentang .

“Diskusi pengenalan KBGS ini kami lakukan untuk mendorong kesadaran anak muda dari kelurahan Kabona agar dapat mengetaui dan bisa meminimalisir terjadinya KBGS dikalangan anak muda.'' Kata Salina.

Dia juga mengungkapkan bahwa kelompok usia remaja menuju usia dewasa sangat rentan mendapat KBGS, sebab masih banyak anak muda yang belum memahami apa itu KBGS. Dengan begitu kelompok muda bisa berpotensi menjadi korban ataupun pelaku KBGS.

“Kami merasa bahwa diusia mereka sekarang ini sangat rentan akan KBGS, apalagi jika mereka belum memahami apa itu KBGS yang akan berpotensi membuat mereka menjadi korban atau pelaku KBGS.” Ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa diskusi yang mereka lakukan ini tidak lepas dari upaya untuk mendorong kelurahan yang ramah gender di kota Palu. Sehingga penting adanya dukungan dari pihak-pihak terkait.

“Kegiatan ini tidak lain adalah bentuk upaya kami untuk mendorong kelurahan yang bebas dari KBGS menuju kelurahan ramah gender. Sehingga dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan” lanjutnya.

Diskusi kali ini dibawakan oleh Mariam selaku Manager Advokasi dan Pendampingan Yayasan Sikola Mombine yang berlangsung dari pukul 15.30-18.00 WITA di Caffe Orange, Kelurahan Donggala Kodi.

Menurut Salina, pihaknya telah melaksanakan dua kali diskusi kepada anak muda kelurahan Kabonena dengan tema diskusi Gender dan Pelecehan Seksual.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan diskusi sebanyak dua kali kepada anak muda kabonena berkaitan dengan gender dan pelecehan seksual, ini pertemuan ketiga kami membahas pengenalan KBGS kepada mereka,” tutupnya.*/LIA 

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
25 Anak Muda Kabonena Dikenalkan Tentang KBGS

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us