Reses Anggota F-Demokrat DPRD Palu, Warga Keluhkan Banjir di Jalan Bayam

featured
kegiatan jaring aspirasi atau reses anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Abdurahim Nasar Al-Amri di Jalan Bayam Kelurahan Balaroa pada Senin (14/11/2022).FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Dalam kegiatan jaring aspirasi atau reses anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Abdurahim Nasar Al-Amri di Jalan Bayam Kelurahan Balaroa pada Senin (14/11/2022), sejumlah warga mengeluhkan masalah yang sering melanda permukiman warga Jalan Bayam ketika curah tinggi.

Wim, sapaan akrabnya menjelaskan, berdasarkan laporan warga, penyebab yang sering terjadi ketika hujan tersebut diakibatkan karena adanya penyempitan alur alam yang disebabkan adanya beberapa warga di Kelurahan Balaroa yang dibangun di arus aliran sungai.

“Jadi, berdasarkan laporan warga ada enam sampai tujuh yang menyebabkan penyempitan alur alam tersebut,” ujarnya.

Wim menjelaskan, saat reses di Jalan Bayam dirinya mengundang langsung Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), Muhammad Nur selaku Kabid Alur Alam. Menurutnya, pihaknya akan menindaklanjuti dan siap melakukan pembongkaran beberapa yang diduga menjadi penyembab penyempitan alur alam tersebut dengan meminta persetujuan pemilik rumah.

“Dinas PU Kota Palu sudah menyanggupi akan melakukan pembongkaran secara manual karena kebetulan beberapa rumah yang disuga menyadi penyebab penyempitan alir alam ini ada di lorong kecil dan tidak dapat dieksekusi dengan eskavator,” jelasnya.

Lanjutnya, menurut informasi warga, persoalan tersebut sudah sering dilaporkan ke Kota (Pemkot) Palu bahkan Wali Kota Palu, Rasyid sudah sempat meninjau daerah tersebut, namun belum ada kejelasan terkait penyelesaian masalah penyempitan alur alam tersebut.

“Makanya saya dorong Pemkot Palu, dalam hal ini Dinas PU Kota Palu untuk bisa serius dan memprioritaskan masalah ini. Jangan sampai warga di Jalan Bayam kebanjiran terus karena masalah ini tidak bisa diatasi oleh Pemkot,” jelasnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Reses Anggota F-Demokrat DPRD Palu, Warga Keluhkan Banjir di Jalan Bayam

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us