PALU, HAW.ID -Warga Palupi,   Kecamatan Tatanga, kota Palu meminta adanya pemasangan rambu di area pemukiman BTN Palupi.

Usulan disampaikan warga saat menghadiri atau jaring aspirasi yang dilakukan Ketua DPRD Kota Palu, Armin ST, di RW 5, BTN Palupi pada Selasa (30/1/2024) malam.

Rambu menjadi hal penting yang perlu segera ditindaklanjuti, sebab banyak kecelakaan  yang kerap terjadi di wilayah mereka.

“Kalau bisa pak ketua, di setiap persimpangan jalan ada rambu. Karena sudah banyak kecelakaan yang terjadi di wilayah ini.” ungkap Ahmad salah seorang warga saat menghadiri .

Pembinaan terhadap muda menjadi aspirasi yang dikemukakan warga. Mereka menilai muda adalah bagian penting dari suatu perkembangan, sehingga perlu mendapat perhatian serius.

“Ada program Wali Kota temu komunitas, tapi tidak ada tindak lanjut dari program tersebut. Jangan-jangan hanya sekedar pertemuan, tapi tidak ada realisasinya,” kata Mutasir.

Menyikapi masalah tersebut, Armin berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait menyangkut pemasangan rambu lalu lintas. 

Scroll untuk melanjutkan

Politisi  ini juga meminta kepada di wilayah BTN Palupi agar dapat membina anak-anak mereka.

“saya coba komunikasi dengan dinas perhubungan. Tapi saya minta juga bapak ibu yang punya anak-anak supaya tidak ugal ugalan kalau naik motor, jadi percuma nanti kalau dipasang rambu lalu lintas,” kata Armin.

Sementara menyangkut pembinaan anak muda. Armin menegaskan agar mereka menyampaikan secara langsung terkait pembinaan yang perlu dilakukan.

“Sampaikan ke saya kalau memang ada yang mau buat usaha. Nanti saya bantu realisasikan lewat anggaran pokir (pokok pikiran) saya, daripada lama harus menunggu ,” lanjut Armin.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu setengah jam itu, keluhan terkait pengangkutan dan pengadaan tong  sampah juga disamikan oleh warga.LIA