Joppie Alvi Kekung Sampaikan Analisis LKPJ Wali Kota Palu Tahun 2023

featured
Ketua Fraksi PDI perjuangan Joppi Alvin Kekung di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Palu. FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Dalam rapat Paripurna ke VI , Joppie Alvi Kekung, Ketua , mempersembahkan hasil analisis terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota tahun 2023.

Rapat yang digelar pada Senin (22/4) ini, menyoroti berbagai aspek kinerja pemerintah daerah, terutama terkait dengan pendapatan, belanja, dan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut laporan yang disampaikan oleh Joppie Alvi Kekung, pendapatan daerah Kota sebelum diaudit mencapai Rp.1,49 miliar lebih, mencapai 96,7% dari target yang ditetapkan.

Namun, belanja daerah hanya mencapai 94,99% dari target, dengan catatan penting terkait kekeliruan terhadap Silpa yang memerlukan perbaikan.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu juga menjadi fokus analisis, mengalami penurunan dan hanya terealisasi sebesar 87,58% dari proyeksi.

Penurunan ini, menurut Joppie, disebabkan oleh realisasi pajak daerah yang hanya mencapai 86,66% dari target yang ditetapkan.

Selain itu, juga menyoroti kurangnya akomodasi dana aspirasi anggota dewan untuk masyarakat dalam Informasi Penganggaran Daerah (SIPD).

Rekomendasi dari kepada Pemerintah Kota Palu adalah untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap OPD yang berperan dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penganggaran.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten III Pemkot Palu, Imran Lataha, anggota dan perwakilan OPD Pemkot Palu, dengan tujuan pelaknsanaan adalah memberikan masukan konstruktif yang dapat membantu Pemerintah Kota Palu memperbaiki kinerja mereka terkait dengan penganggaran, peraturan daerah, dan perencanaan ke depan.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Joppie Alvi Kekung Sampaikan Analisis LKPJ Wali Kota Palu Tahun 2023

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us