Jelang Pilkada, DPRD Palu Tegaskan Rumah Ibadah Bebas Spanduk

featured
Rapat pansus bersama Sekretaris Sat-Pol PP Kota Palu, Hafid Djakatare bersama kepada Bagian Hukum Pemkot Palu, Jumat (3/3/2023) di ruang rapat gabungan DPRD Kota Palu. Foto : Ist
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Ketua Fraksi PDIP, Achmad Alaydrus yang juga anggota panitia khusus (pansus)DPRD Kota Palu meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Tegas menindak spanduk yang dipasang di ibadah.

Hal itu diungkapkan Achmad Alaydrus, saat mengikuti rapat bersama Sekretaris Sat-Pol PP Kota Palu, Hafid Djakatare bersama kepada Bagian Hukum Pemkot Palu, Jumat (3/3/2023) di ruang rapat gabungan .

“Terutama spanduk perorangan, misalnya spanduk wali kota. Disitu harusnya spanduk yang mencantumkan wali kota dan juga wakil wali kotanya,” jelasnya.

Baca Juga

Ia menilai spanduk perorangan bisa masuk dalam kategori spanduk berbau . Untuk itu, dirinya berharap baik pemerintah maupun instansi harus wajib membawa lembaganya, bukan perorangan untuk melakukan pemasangan spanduk di - ibadah.

Ia menjelaskan, pada Rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang ketentraman, ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta penyidik pengawai negeri sipil mengatur tentang larangan pemasangan spanduk atau baliho perorangan di rumah ibadah di Kota Palu, di mana tugas dan fungsi Sat-Pol PP harus tegas menindak spanduk yang dipasang di rumah-rumah ibadah.

“Kalau untuk momersial, misalnya suatu produk tidak masalah, asal jangan mengatasnamakan jabatan, begitu juga anggota DPRD, harus membawa pimpinan dan sekwan untuk pemasangan spanduk di rumah ibadah,” jelasnya.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Jelang Pilkada, DPRD Palu Tegaskan Rumah Ibadah Bebas Spanduk

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us