Tambah Pabrik, PT CPM Butuh Penambahan 700 – anTenaga Kerja

featured
AMRAN AMIR
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – PT Citra Palu Minerals (PT CPM) telah membangun pabrik baru untuk memproduksi bijih dengan kapasitas produski 4000 ton per hari. Saat ini pabrik tersebut sedang dikembangkan, sehingga pertengahan tahun 2023 ini, perusahaan membutuhkan sekitar 700 tenaga kerja baru.

“Pabrik yang 4.000 ini paling lambat Juli sudah beroperasi. Saat pabrik itu beroperasi, manajemen akan melakukan rekrutmen pekerja baru,” kata Manajer Eksternal PT CPM Amran Amier, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, PT CPM saat ini baru mempekerjakan 330 karyawan, dimana 15 – 20 persen merupakan pekerja dari luar Sulawesi.

“Pekerja kita 75 persen dari lingkar tambang. Selebihnya daerah sekitar Kota Palu,” katanya.

Sebanyak 10 – 15 persen karyawan yang dipekerjakan PT CPM kata dia, merupakan tenaga kerja perempuan, bahkan perusahaan juga mempekerjaan pekerja .

Menurut Amran, jumlah pekerja di PT CPM akan terus bertambah, seiring pengembangan pabrik yang juga akan diikuti jumlah produksi yang terus ditingkatkan.

Sejak berproduksi pada 2020 lalu hingga saat ini, pabrik yang beroperasi di kawasan PT CPM hanya berkapasitas produksi 500 ton bijih per hari, atau setara menghasilkan rerata 15-20 kilogram per bulan.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Tambah Pabrik, PT CPM Butuh Penambahan 700 – anTenaga Kerja

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us