Sejumlah Kader Nasdem di Sulteng Diusulkan Dipecat

featured
Ahmad Ali di damping beberapa pengurus partai Nadem saat acara buka puasa bersama Jurnalis di kota Palu, Selasa (12/4/2022). FOTO : KARTINI NAINGGOLAN
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Beberapa kader di Provinsi Sulwesi Tengah (Sulteng) diusulkan untuk dipecat karena dianggap tidak bertanggungjawab.

“ Ada beberapa kader partai yang sudah diusulkan untuk dipecat, termasuk beberapa anggota DPRD yang diusulkan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW),” kata yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Sulteng, Selasa (12/4/2024).

Menurutnya, pergantian pengurus di tubuh partai merupakan hal yang biasa. Selama menjabat sebagai ketua DPW Nasdem Sulteng, mengaku bahwa hampir setiap bulan terjadi pergantian ketua di DPD.

Menurutnya, sejumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) kader partai Nasdem Sulteng sudah diusulkan dicabut, salah satunya adalah Tojo Unauna, Mohammad Lahay.

“Kepemimpinan DPW Nasdem sebelumnya memang telah mengusulkan pencabutan KTU Muhammad lahay sebagai kader. Sementara alasan pencabutan itu saya belum baca,” ujarnya

Lebih lanjut mengungkapkan bahwa pada prinsipya di partai Nasdem tidak yang Namanya kelas, walaupun kader punya posisi seperti menjabat sebagai kepala daerah. Semua kader punya nilai yang sama, karena kekuatan pastai sebenarnya ada pada solidatitas.

Sementara jika kemudian ada usulan pemecatan kader, tentunya ada banyak pertimbangan yang lakukan partai, namun perberhentian tidak dilandasi kebencian, tapi demi kepentingan semua orang.

“Kalau ada perbedaan di diskusikan, Nasdem sangat menghargai posisi Kader. Ketika kader tidak lagi melakukan tanggungawab, maka akan dikeluarkan. Partai Nasdem tidak mengambil keuntungan dari kader yang punya posisi baik dia sebagai pimpinan daerah maupun anggita legislatif. Yang kita tuntut adalah mengabdi untuk rakyat dan membesarkan partai,” kata Ahmad Ali.

Ahmad Ali menambahkan, jika ada yang tidak berkomitmen di partai, maka dikeluarkan sebagai kader. Nasdem selalu mengedepankan sikap tegas, kalau tidak punya semangat berjuang untuk partai harus dipecat.

“Partai pernah memungut mahar dari kader, sehingga yang kami minta bagaimana dia mengabdi untuk rakyat dan membesarkan partai. Siapapun, kalau sudah tidak lagi berkomitmen terhadap partai sebaiknya dikeluarkan dari partai, jabatan apapun dia,” tegasnya.TIN

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Sejumlah Kader Nasdem di Sulteng Diusulkan Dipecat

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us