MORUT, HAWA.ID – Roadshow Partai di Kabupaten (Morut) berakhir di Kecamatan Bungku Utara pada Selasa, 19 Desember 2023. Sebanyak 10 kecamatan dikunjungi oleh Partai di bawah komando Ketua DPD II Morut, Warda Dg Mamala.

Warda Dg Mamala memastikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjamin kekompakan Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024. “Kegiatan di 10 kecamatan ini bertujuan untuk memastikan kader Partai Golkar di setiap kecamatan solid menghadapi tiga pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Legislatif (Caleg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (). Dan saya ingin menegaskan bahwa kita benar-benar berada di garis depan partai untuk memenangkan dan DPR RI,” ujarnya.

Kehadiran kader Golkar dan simpatisan di wilayah Bungku Utara meningkat hingga dua kali lipat dari jumlah undangan yang mencapai 200 orang. Namun, yang hadir mencapai 400 orang dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPD II Golkar Morut menyatakan rencananya untuk menggelar konsolidasi pasca Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres guna mengevaluasi kinerja partai. Dalam pertemuan penutup di Kecamatan Bungku Utara, warga pun mengajukan pertanyaan mengenai keseriusan Warda Dg Mamala dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Morut.

Scroll untuk melanjutkan

Warda Dg Mamala menjawab, “Iya, warga menanyakan tentang keseriusan saya maju sebagai Bupati Morut. Melihat pengalaman Bupati dari satu periode ke periode berikutnya, untuk mengatasi permasalahan kemiskinan tidaklah mudah dalam waktu singkat dengan melibatkan sekian banyak warga . Saya sungguh serius maju dengan niat untuk melakukan perbaikan. Dengan motivasi ini, saya mohon doa kepada masyarakat . Setelah menjelajahi 10 kecamatan, saya mendengar keinginan, jeritan, dan suara hati masyarakat sampai ke akar rumput.”

Masyarakat menginginkan agar Warda Dg Mamala tidak perlu mencalonkan diri sebagai Caleg, tetapi fokus pada Morowali Utara saja. Namun, Ketua DPD Partai Golkar, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Morowali Utara, menjelaskan bahwa fokus pada Pemilu Legislatif (Pileg) penting untuk memastikan kemenangan para Caleg DPRD Kabupaten, karena perolehan kursi DPRD Morut akan menjadi penentu dalam pertarungan Morut 2024 mendatang.*/LIA