Kunker ke Kementan RI, Pansus LKPj DPRD Sulteng Bahas Masalah Kelangkaan Pupuk

featured
Pansus LKPj Gubernur tahun 2023 DPRD Sulteng melakukan Kunker ke Kementan, Selasa (23/4/2024).FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

JAKARTA, HAWA.ID – Pansus Gubernur tahun 2023 Sulteng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Pertanian dan Perkebunan (Kementan), Selasa (23/4/2024).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Pansus bersama Pimpinan dan Anggota Provinsi Sulteng menyampaikan beberapa pertanyaan serta permasalahan yang ada di wilayah provinsi sulteng, yakni diantaranya terkait permasalahan kelangkaan pupuk, dan juga menanyakan terkait mengenai regulasi yang membolehkan daerah untuk bisa melakukan pembelian pupuk untuk memenuhi kebutuhan para petani.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Prayudi Syamsuri menyampaikan bahwa terkait kelangkaan pupuk dikarenakan adanya pembatasan kuota pengeksporan bahan utama pembuatan pupuk, sehingga dalam hal tersebut dilakukan pengolahan pembuatan pupuk dengan cara subsidi sehingga produksi pupuk belum mampu untuk mencapai semua kebutuhan para masyarakat petani.

Baca Juga

Kementerian pertanian dan perkebunan kata dia, masih memfokuskan bantuan pupuk subsidi diberikan kepada para petani padi dan sejenisnya. Untuk para petani kelapa sawit masih terbatas, akan tetapi saat ini kementerian pertanian dan perkebunan sedang menyusun suatu regulasi terkait pemenuhan kebutuhan-kebutuhan bagi para petani khususnya terkait dengan permasalahan kelangkaan pupuk subsidi dan termasuk juga bantuan alsintan bagi para petani.

Sedangkan terkait regulasi mengenai apakah daerah bisa melakukan pembelian pupuk subsidi, Prayudi Syamsuri menyampaikan bahwa untuk pembelian pupuk subsidi bagi daerah itu bukanlah kewenangannya akan tetapi itu merupakan kewenangan pemerintah pusat sebagaimana yang telah diatur didalam regulasi yang ada.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Kunker ke Kementan RI, Pansus LKPj DPRD Sulteng Bahas Masalah Kelangkaan Pupuk

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us