Gara-gara Kerupuk, DKPP Periksa Anggota KPU Parimo

featured
Anggota KPU Kabupaten Parigi Moutong, Abdul Gafur silaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggaraan Pemilu (KEPP) perkara Nomor 4-PKE-DKPP/I/2023.FOTO :IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

JAKARTA, .ID − Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara Nomor 4-PKE-DKPP/I/2023 di Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Kota , Jumat (10/2/2023) pukul 09.00 WITA.
Perkara ini diadukan oleh Zulfikar Zamardi. Ia mengadukan Anggota KPU Kabupaten Parigi Moutong, Abdul Gafur.
Abdul Gafur didalilkan tidak mandiri karena menerima gratifikasi berupa satu karung kerupuk dari pengurus Perindo Kabupaten Parigi Moutong atas nama Ridwa Nontji pada saat pelaksanaan verifikasi faktual partai di desa Ambesia Selatan, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong.
Sesuai ketentuan Pasal 31 ayat (1) dan (2) Peraturan DKPP Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan DKPP Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Beracara Kode Etik Penyelenggara Pemilihan Umum, sidang akan dipimpin oleh Anggota DKPP dan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Sulawesi Tengah.
Sekretaris DKPP Yudia Ramli mengatakan agenda sidang ini adalah mendengarkan keterangan Pengadu dan Teradu serta Saksi-saksi atau Pihak Terkait yang dihadirkan. “DKPP telah memanggil semua pihak secara patut, yakni lima hari sebelum sidang pemeriksaan digelar,” jelas Yudia.

Baca Juga

Ia menambahkan, sidang kode etik ini bersifat terbuka untuk umum. Yudia juga mengungkapkan bahwa DKPP akan menyiarkan sidang ini melalui akun Facebook DKPP, @medsosdkpp. “Sehingga masyarakat dan media massa dapat menyaksikan langsung jalannya sidang pemeriksaan ini,” tutupnya*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Gara-gara Kerupuk, DKPP Periksa Anggota KPU Parimo

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us