DPRD Sulteng Minta ATR/BPN Transparan Urus Sertifikat Tanah

featured
Pihak DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi kantor Dinas Agraria Tata Ruang (ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Kabupaten Banggai, Jumat (18/11/2022). FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

BANGGAI, HAWA.ID – Pihak Sulawesi Tengah () mengunjungi kantor Dinas Agraria Tata Ruang (ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Kabupaten Banggai, Jumat (18/11/2022).

Ketua Komisi I , Sri Indraningsih Lalusu memimpin pertemuan dengan pihak ATR/BPN Banggai bersama sejumlah anggota Komisi I Wiwik Jumatul Rofiah, Anggota Komisi II Suryanto, dan Anggota Komisi III Irianto Malinggong.

Sri Indraningsih Lalusu menjelaskan, kunjungannya ke kantor ATR/BPN Banggai mempertanyakan mekanisme pembuatan sertifikat tanah dan pemindahan status.

Karena menurutnya, pihak mendengar kabar bahwa selama ini masih sangat susah dalam pengurusan sertifikat atau pemindahan status, terutama di Kabupaten Banggai.

Dia berharap kepada pihak ATR/BPN Banggai bersikap transparan dan jangan sampai ada calo dalam pembuatan sertifikat.

Sri juga mengimbau kepada ATR/BPN Banggai agar membuat sosialisasi dengan masyarakat terkait mekanisme pengurusan sertifikat dan pemindahan status, termasuk berapa biaya yang harus dikeluarkan.

“Masyarakat tidak punya informasi yang jelas, berapa sebenarnya besaran untuk mengurus sertifikat itu? dan harusnya ada standar bahwa pengembalian berapa?,” katanya.

Hal yang sama juga diharapkan Suryanto, Anggota Komisi II DPRD kepada BPN Banggai untuk transparan mengenai pembiayaan pengurusan sertifikat tanah.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
DPRD Sulteng Minta ATR/BPN Transparan Urus Sertifikat Tanah

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us