Zalzulmida Djanggola Inisiasi Day Care Untuk Lansia

featured
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, menghadiri acara pelayanan sosial (Day Care) untuk lansia yang diadakan di Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Moutong pada Sabtu 22 Juli 2023.FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PARIMO, .ID –

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, menghadiri acara pelayanan sosial (Day Care) untuk lansia yang diadakan di Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi pada Sabtu 22 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Mantan Gubernur dua periode, H. Djanggola, Kadis Sosial Sitti Hasdiah Zaenong, perwakilan dari Dinas Provinsi, dan Ustad Nur Damar selaku Ketua Yayasan, serta beberapa pendamping lansia dari kecamatan-kecamatan seperti Ampibabo, Siniu, dan Eks Parigi.

Wakil Ketua II DPRD , Hj. Zalzumida A. Djanggola, menjelaskan bahwa kegiatan Day Care ini berawal dari kunjungannya ke beberapa tempat dan melihat kondisi beberapa lansia yang tinggal sendirian di kebun.

“Inisiatif kegiatan ini muncul setelah melihat langsung beberapa lansia yang hidup sendirian di kebun,” ungkapnya.

Dalam upaya meringankan beban para lansia tersebut, politisi dari Partai Gerindra ini berinisiatif untuk mengadakan kegiatan pelayanan sosial dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi.

“Kegiatan ini berhasil terlaksana setelah melakukan konsultasi dengan Dinas Sosial DKI dan mendapat dukungan dari Dinas Sosial Provinsi ,” tambahnya.

Wakil Ketua II DPRD Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa program Day Care ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 1000 orang lansia dengan jumlah bantuan sebesar 150.000 perbulan untuk setiap penerima manfaat.

Hj. Zalzumida berharap dana bantuan ini dapat membantu lansia dalam memenuhi keperluan sehari-hari.

Selain itu, Kadis Sosial Sitti Hasdiah menyampaikan bahwa program Day Care ini telah diakui sebagai program yang efektif dan efisien oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) serta mendapat pujian dari Gubernur Sulawesi Tengah.

Acara ini merupakan langkah positif dalam mendukung dan memberikan perhatian kepada lansia di wilayah Sulawesi Tengah. Semoga program ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesejahteraan lansia di daerah tersebut.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Zalzulmida Djanggola Inisiasi Day Care Untuk Lansia

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us