, .ID – Jika anggota Dewan menggelar agenda reses, lazimnya hanya bertemu konstituen dan menjaring aspirasi di daerah pemilihan.

Namun lain halnya yang dilakukan oleh Rusman Ramli, anggota DPRD Kota dari dapil (Daerah Pemilihan) yang meliputi wilayah Timur dan Mantikulore ini menggelar reses sedikit berbeda dari yang lainnya, dan terkesan unik.
Setelah menggelar reses dengan menampung aspirasi dari para driver ojol di hari pertama (Senin, 24/10/2022).

Pada pelaksanaan reses hari kedua, Selasa sore (15/11/2022) politisi Keadilan Sejahtera ini juga memberikan 500 bibit pohon cabe kepada masyarakat yang didominasi oleh - saat menggelar reses di Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

“Bantuan bibit cabe ini sifatnya hanya stimulus dan kami berharap dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya,” ungkap Rusman yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Palu.

Scroll untuk melanjutkan

Kepala BPP Mantikulore, Mohammad Nur yang turut hadir mewakili Dinas Pertanian Kota Palu menyampaikan bahwa Kota Palu merupakan salah satu kota strategis penyangga yang berada di dekat kawasan perencanaan Kota Nusantara ().
Maka masyarakat Kota Palu harus bisa melihat semua potensi yang dimiliki termasuk pemanfaatan lahan baik luas maupun yang terbatas.

“Lahan yang terbatas seperti lahan pekarangan , jangan disepelekan. Namun dapat dikelola dengan menanam komoditas kebutuhan rumah tangga, sehingga mampu mendekatkan pasar dengan dapur,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut yaitu Aksad Wahid Sekretaris Lurah Talise dan Asdedi Penyuluh Pertanian yang diharapkan dapat memberikan edukasi pendampingan berkelanjutan.*/LIA