Ratusan Seniman di Palu Komitmen Menuju Pemilu Damai 2024 

featured
Ratusan seniman dan budayawan Sulteng bersatu dan berbaur dalam memeriahkan perayaan 30 tahun Lentera Silolangi.FOTO : DOK LENTERA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Ratusan seniman dan budayawan bersatu dan berbaur dalam memeriahkan perayaan 30 tahun Lentera Silolangi.

Dan di penghujung tahun 2023 ini, para seniman dan budayawan Sulawesi Tengah yang berada di Kota Palu menggelar berbagai kegiatan seni dan aksi panggung sebagai wujud nyata bahwasanya Lentera Silolangi terus berkiprah dalam pengembangan seni di daerah ini.

Hingga di usianya yang ke-30 tahun ini, Lentera Silolangi tetap menjadi bagi para pekerja seni lintas generasi yang tumbuh dan berproses bersama.

Tiga dekade ini merupakan proses panjang dalam membesarkan Lentera Silolangi. Makanya diusia yang ke-30 tahun lentera Silolangi ini, merupakan momen yang sangat penting untuk diperingati. Tujuannya adalah untuk menjalin kembali semangat kebersamaan yang tumbuh dan dirawat sejak lama yang secara turun temurun untuk diwariskan ke tiap generasi.

” Semangat kebersamaan inilah yang menjadi penguat bagi para seniman dan budayawan yang bernaung di dalam Lentera Silolangi, untuk bisa selalu bersama menciptakan kedamaian terutama menjelang Pemilu 2024,” ujar Dili Suwarno selaku panitia sekaligus dewan penasehat kegiatan HUT Lentera Silolangi di sela kegiatan perayaaan HUT ke-30 Sanggar Lentera Silolangi, yang dilaksanakan Sabtu malam (30/12/2023), di Aula SMKN 3 Palu.

Sebagai panitia HUT Ke-30 Lentera Silolangi, kami mengajak seluruh seniman untuk mengusung perdamaian di negeri ini. Apalagi kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pesta pemilihan dan Wakil sekaligus pemilihan para wakil rakyat, mari kita bersama menciptakan kedamaian agar penyelenggaraan pemilu 2024,bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman. Sesuai harapan kita bersama.

” Momen perayaan HUT ke-30 Lentera Silolangi, Mari kawan-kawan para seniman satukan komitmen dalam menciptakan pemilu damai 2024. Dan pandai-pandailah dalam berliterasi digital karena penyebaran saat ini sangat luar biasa pengaruhnya . Jadi kita harus mampu menyaring kebenaran informasi yang tersebar di sejumlah media sosial agar tidak mudah terprovokasi. Mari kita perangi dan tetap komitmen dalam menciptakan pemilu damai yang akan diselenggarakan pada Februari 2024.” himbau Dili.

Pada kesempatan yang sama, Emhan Saja mewakili seluruh seniman di Kota Palu, juga mengajak semua pekerja seni untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai dalam satu semangat kebersamaan dan siap selalu mendukung semua program pemerintah.

” Apalagi di tahun 2024 ini, akan dilaksanakan Pemilu Serentak, Jadi kawan-kawan seniman telah membangun komitmen untuk mewujudkan Pemilu Damai, ” kata Emhan.

Emhan juga menambahkan bahwa komitmen dari para seniman ini diwujudkan dalam satu gerakan teatrikal, dengan membubuhi tanda tangan diatas kain sebagai bukti bahwa seniman di Palu bersatu mendeklarasikan pemilu damai 2024.

“Seniman sebagai masyarakat harus bersatu untuk menciptakan kedamaian di negeri ini dan tetap satu dalam kebersamaan. Dan jangan sampai rasa damai itu hilang hanya karena kepentingan ego pribadi. Karena itu, kami mengajak para seniman mari satukan komitmen menuju pemilu damai pada Februari 2024,” tandasnya.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Ratusan Seniman di Palu Komitmen Menuju Pemilu Damai 2024 

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us