Pelipatan Surat Suara DPD RI Dimulai di Kota Palu

featured
Pelipatan kertas suara DPR RI di Palu mulai dilakukan. FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota telah memulai proses pelipatan jenis Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI). Kegiatan ini melibatkan 100 mahasiswa dari Universitas () dan diestimasikan akan berlangsung selama 4 hingga 5 hari.

Ketua KPU Kota , Idrus, menjelaskan bahwa selama pelipatan DPD RI, para pihak yang terlibat akan memastikan keberadaan surat suara dalam kondisi yang baik. Setiap surat suara akan diperiksa kembali untuk memastikan tidak ada yang sobek, bocor, kotor, atau memiliki permasalahan terkait warna dan gambar.

“Jika ditemukan surat suara yang mengalami kerusakan, kami akan memisahkannya dari surat suara yang lain. Surat suara yang rusak tersebut akan dilaporkan dan dievaluasi kembali,” ungkap Idrus pada Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

KPU Kota Palu membutuhkan sebanyak 277.069 lembar surat suara DPD RI, yang juga mencakup pemilihan Presiden, RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pelipatan surat suara DPD RI ini merupakan tahap penting dalam persiapan penyelenggaraan 2024. KPU Kota Palu berharap agar proses ini dapat berjalan lancar dan surat suara yang dilipat tetap dalam kondisi baik.LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Pelipatan Surat Suara DPD RI Dimulai di Kota Palu

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us