Mencari Wakil Rakyat, Ini 3 Karakter Caleg Demokrat

featured
DPD Partai Demokrat Sulteng saat melakukan konfrensi pers, Minggu (25/9/2022) di kantor DPD Partai Demokrat Sulteng.FOTO : ELSA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) Demokrat Sulteng, Dr.Mardiman Sane ,SH.MH mengatakan, tagline yang akan dibumikan adalah Demokrat Merakyat atau Demorat mencari wakil rakyat. Hal ini diinisasi agar partai semakin dicintai, dan semakin mendapat mendapatkan tempat dihati masyarakat.

“Kami telah melaksanakan safari di 13 kabupaten/kota, animo terhadap demokrat naik seiring dengan naiknya animo masyarakat negeri ini terhadap demokrat. Selama ini yang dibungkus dengan kepalsuan telah dibongkar tuntas oleh Demokrat,” kata Mardiman saat konfrensi pers, Minggu (25/9/2022) di kantor DPD Partai Demokrat Sulteng.

Wakil rakyat kata dia, harus berasal dari rakyat, bukan berpura-pura mewakili rakyat. Sehingga ada tiga karakter caleg Demokrat. Pertama, harus mencintai demokrat, dimana semua caleg masuk demokrat bukan karea lari dari partai lain karena tidak diakomodir.

Selanjutnya kata Mardinman, caleg demokrat harus kreatif, apalagi diera digital,  sehingga harus mampu membuat gimik yang menarik seperti yang telah dilakukan partai lain.

“Caleg demokrat harus keatif, bikin gimik yang menarik seperti partai sebelah dengan istilan dewan kopral atau kolonel. Kita akan membuat dewan Hansip (Hanya yang sip). Kalau dewan hansip itu sampai ke pos-pos ronda,” ujarnya.

Karakter ke tiga adalah caleg demokrat harus Militan. Sesama caleg demokrat bukan saling bersaing, tapi harus berkolaborasi.

Menurut Mardiman, proses perekturan caleg demokrat akan dilakukan professional, semua berbasis riset, dan berdasarkan hasil survei. Hal paling penting kata dia, menjadi caleg demokrat gratis tanpa dipungut biaya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Drs. H , MSi mengatakan, partai Demokrat di Sulteng telah melakukan konsolidasi dam melantik seluruh pengurus di seluruh Kabupaten/Kota. Anwar berharap hal itu bisa menjadi modal besar demokrat memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Menurutnya, partai telah mempersiapkan fasilitas penunjang untuk mendukung upaya konsolidari mendekatkan demokrat dengan masyarakat. Diantaranya peyerahan satu unit Ambulance untuk  masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat se Sulteng.

“Pemanasan mesin ini diharapkan kedepan Demokrat menjari partai terbesar di Sulteng. Kami juga melakukan konsolidasi mamastikan seluruh DPC siap melakukan penjaringan caleg,” kata Anwar.

Ada tiga oprasi yang dilakukan untuk mencapai target Partai yang disebut oprasi Trisula. Pertama kata Anwar, bagaimana menaikan elektabilitas partai melalui kegiatan menyapa rakyat, bakti sosial, memperkenalka Demorat hingga ke pelosok, menyusun tema besar Demorat memperjuangkan dan perbaikan untuk negeri tercinta yang dimasifkan.

Kedua kata dia, melakukan seleksi ketat dengan melakukan beberapa parameter, seperti mengetahui kelebihan calon, basis masa, kekuatan logistik, dan jaringan yang dimiliki. Oprasi ketiga yaitu persipan logistik, dengan gotongroyong dalam penyediaan logistik, sehingga mendapatkan calon yang mampuni.ECA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Mencari Wakil Rakyat, Ini 3 Karakter Caleg Demokrat

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us