KPK : Jangan Sampai Ada Uang Ketok Palu di DPRD Sulteng

featured
Anggota DPRD Provinsi Sulteng, saat mengikuti Bimtek Penguatan Tugas dan Fungsi Anggota DPRD dalam Pembangunan, di Jakarta, Jumat (19/05). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, .ID – Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Dr Hj , bersama unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulteng, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Tugas dan Fungsi Anggota DPRD dalam Pembangunan, di , Kamis sampai Ahad (18-21/05).

Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh DPRD Sulteng tersebut, para wakil rakyat ini mendapatkan materi antara lain tentang pencegahan dan tentang peningkatan penyusunan APBD 2023 dalam perspektif perencanaan anggaran daerah.

Pada sesi pertama, pemateri yang tampil adalah Koordinator dan Supervisi Wilayah IV, Komisi Pemberantasan Keuangan (KPK) RI, Basuki Haryono.

Dalam paparannya, Basuki secara rigid menyampaikan upaya pencegahan oleh KPK dalam waktu beberapa tahun terakhir. Ia juga mengungkap beberapa data kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK.

Pada kesempatan itu, Basuki juga menguraikan praktik yang harus dihindari oleh anggota DPRD, mulai dalam.proses perencanaan dan penganggaran APBD.

”Jangan sampai ada uang ketok palu dan uang lainnya, termasuk dalam membahas soal dana pokir (pokok pikiran),” tegas Basuki.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah peserta bimtek, mulai dari Waket I Arus Abdul Karim, Ketua Komisi I Sri Indraningsih Lalusu, Ketua Komisi II Yus Mangun, anggota DPRD Muhaimin Yunus Hadi, Suryanto, Ronald Gulla, dan Wiwik Jumatul Rofi'ah, mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan pokir serta beberapa persoalan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor Universitas Budi Luhur, Prof Dr Ir Wendi Usino selaku pihak penyelenggara yang digandeng DPRD Sulteng dalam kegiatan rutin tahunan itu. */LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
KPK : Jangan Sampai Ada Uang Ketok Palu di DPRD Sulteng

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us