DPRD Sulteng Konsisten Beri Ruang untuk PWRI

featured
Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dalam Hal ini Diwakili Oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir.Elisa Bunga Allo,MM, Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tingkat Provinsi Sulteng, Bertempat di Halaman Kantor Walikota Palu, Senin (7/8/2023).FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

, HAWA.ID – Ketua DPRD Provinsi Dalam Hal ini Diwakili Oleh Anggota DPRD Provinsi Ir.Elisa Bunga Allo,MM, Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tingkat Provinsi , Bertempat di Halaman Kantor , Senin (7/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Pemda Provinsi Sulteng Drs.Awaluddin,MM selaku mewakili Gubernur Sulteng.

Pada kesempatan tersebut, Ir.Elisa Bunga Allo, menyampaikan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan pensiun sipil yang bersifat nasional, PWRI dalam usianya yang ke-61 tahun bukanlah usia yang terbilang muda, usia ini menunjukkan kematangan dan kemandirian walaupun yang didalamnya masih tetap memerlukan penguatan kelembagaan.

Dan perlu diketahui bersama bahwa dalam rangka mewujudkan lanjut usia yang mandiri, sejahtera, dan bermartabat, Presiden RI telah menetapkan peraturan No.88 tahun 2021 tentang strategi peningkatan sosial jaminan pendapatan dan kapasitas individu, peningkatan derajat dan kualitas hidup lanjut usia, dan penghormatan dan pemenuhan terhadap hak lanjut usia.

Maka terkait hal tersebut,  Elisa Bunga Allo, kembali menyampaikan bahwa sebagai lembaga yang menampung berbagai aspirasi masyarakat, DPRD Provinsi Sulteng dalam menjalankan tugas dan fungsinya bahwa selain bertugas sebagai legislasi, budgeting, dan pengawasan, DPRD Provinsi Sulteng juga telah berupaya untuk tetap konsisten memberikan ruang bagi siapa saja termasuk PWRI dalam menjalankan roda organisasinya.

“Dan kita juga telah mengetahui bahwa PWRI adalah merupakan salah satu organisasi yang besar yang sejak awal berdiri telah memegang sebuah prinsip sekaligus komitmen yang tegas yang telah ditanamkan oleh para pendahulu PWRI melalui penggantian istilah dari pensiunan menjadi Wredatama, artinya secara esensi apa yang sedang diperjuangkan oleh negara untuk para lansia sejak dari awal diperjuangkan oleh PWRI untuk para anggotanya,” ujarnya.

Selain itu, mengajak kepada seluruh PWRI Se-Sulteng untuk lebih meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga hubungan sinergitas semakin lebih baik lagi.

Senada dengan hal tersebut, Elisa Bunga Allo, juga menyampaikan bahwa atas nama pimpinan dan lembaga DPRD Provinsi Sulteng mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) PWRI Ke-61, semoga di usianya yang semakin matang ini, PWRI dapat setia dengan prinsip dan tetap menjadi panutan bagi para generasi muda, menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat dan sekaligus menjadi motivator bagi masyarakat sulteng.

Pada kesempatan ini juga, Sekjen DPP PWRI, Agung M.Saleh, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota PWRI di Sulteng atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memajukan organisasi ini.

Dan mengharapkan, dengan peringatan HUT PWRI ke-61 ini, PWRI bisa semakin memperkuat kehadirannya sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah dan melindungi keberagaman budaya Indonesia di Sulteng.

Dalam acara peringatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa anggota PWRI yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan organisasi ini di Sulteng. Para penerima penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota PWRI lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
DPRD Sulteng Konsisten Beri Ruang untuk PWRI

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us