DPRD Sulteng Dorong Percepatan Pengelolaan Puskesmas Menjadi Badan Layanan Umum Daerah

featured
Suryanto
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

– DPRD Provinsi Sulteng mendorong agar secepatnya pengelolaan puskesmas di Sulteng diubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar tercipta penyediaan pelayanan yang didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas tanpa mengutamakan mencari keuntungan.

Hal itu diungkapkan oleh anggot , Suryanto yang menjelaskan, hal itu didorong agar puskesmas diberi kebebasan dalam meningkatkan pelayanannya ke masyarakat. 

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, puskesmas, jika BLUD diterapkan, puskemas akan mengelola sendiri keuangannya, tanpa memiliki ketergantungan ke Pemerintah Kabupaten/Kota, seperti yang terjadi selama ini Gagasan untuk menjadi BLUD sudah jelas secara institusional menjadi badan layan umum. 

Dalam hal ini, layanan diberikan keleluasaan dalam konteks mengelola baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) hingga penganggaran. 

“Demi memberikan pelayanan yang yang lebih maksimal terhadap masyarakat, maka perubahan puskesmas menjadi BLUD bukan tidak mungkin untuk diwujudkan,” ujarnya.

Suryanto juga menjelaskan, hal sudah disampaikan secara resmi oleh dalam rekomendasi Gubernur 2022. Selain itu, pihaknya juga mendorong Pemprov Sulteng untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan BPJS terhadap masyarakat.

“Termasuk verifikasi dan validasi data penerima KIS harus jelas dan akurat,” jelasnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
DPRD Sulteng Dorong Percepatan Pengelolaan Puskesmas Menjadi Badan Layanan Umum Daerah

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us