, HAWA.ID –

Ketua Komisi-IV Provinsi Sulteng, Dr. , mewakili Ketua Provinsi Sulteng, hadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Forum Kepala Teknik Tambang (KTT) Provinsi Sulteng Priode 2023-2025 di Hotel Best Western Coco pada Jumat, 21 Juli 2023.

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina, Unsur Forkopimda Sulteng, Civitas Akademik Universitas (Untad), Kepala Inspektur Tambang, Sunindyo Suryo Herdadi, Kepala Teknik Tambang Sulteng, Samsudin Badudu, Sekjen Teknik Tambang Sulteng Jefriadi, Ketua Asosiasi Penambang dan Tenaga Ahli (ASPETA) Sulteng, H. Said, serta perwakilan dari beberapa pengelola tambang di Indonesia dan mahasiswa Untad.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah membahas pemberdayaan dan tanggung jawab K3 (Kesehatan, Keselamatan, dan ) serta isu lingkungan kerja dalam sektor pertambangan di wilayah Sulteng.

Ketua Komisi-IV Provinsi Sulteng, Dr. , menekankan pentingnya acara ini karena berkaitan erat dengan Pemda, DPRD, dan masyarakat. Dia menyoroti perlunya pengenalan dan komunikasi antara pemangku kepentingan, termasuk kepala KTT Sulteng, agar tujuan bersama dalam pengembangan sektor pertambangan dapat tercapai.

Scroll untuk melanjutkan

juga berharap seluruh pihak perusahaan tambang dan pengurus KTT Sulteng beserta staf dapat berperan aktif dalam mendorong sektor pertambangan di wilayah Sulteng menjadi kontributor utama dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa depan. Dia juga menekankan pentingnya transparansi informasi terkait isu-isu lingkungan dan permasalahan di sektor pertambangan agar potensi masalah dapat diminimalisir.

Selain itu, Alimuddin Paada, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus forum KTT Provinsi Sulteng periode 2023-2025.

Acara berakhir dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah, Untad, dan perusahaan tambang, serta pemberian penghargaan kepada para pemangku kepentingan dan sesi foto bersama sebagai penutup.*/LIA