Satgas Pemprov Sulteng Diminta Bersiap Hadapi Gelombang III Covid-19

featured
Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Pengendalian Covid-19 DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Panitia Khusus () Pengawasan Pengendalian Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah () meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi (Pemprov) agar bersiap menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Hal itu disampaikan Pansus saat rapat dengar pendapat dengan Satgas Covid-19 Pemprov , di ruang sidang utama , Senin (07/01), dipimpin Ketua Pansus, Sony Tandra dan dihadiri sejumlah anggota Pansus lainnya.

Pada kesempatan itu, anggota Pansus meminta Satgas agar mempersiapkan sedini mungkin untuk menghadapi gelombang III penularan Covid-19.

Selanjutnya Pansus meminta agar Satgas untuk meningkatkan Protokol Kesehatan 5 M, ijin keramaian dan pesta untuk sementara dapat ditunda, karena pelaksanaan pesta dan keramaian menjadi tempat penularan Covid-19.

Pansus juga meminta agar Satgas dapat mempersiapkan sarana kesehatan untuk menangani pasien yang terkonfirmasi Covid -19.

“Satgas harus membuat rencana aksi dan rencana kerja dan biaya dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua Pansus, Sonny Tandra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra, menyampaikan bahwa Pemprov sudah mempersiapkan langkah-langkah bilamana terjadi peningkatan kasus gelombang III di Sulteng.

“Strategi dalam penanganan penularan Covid-19 adalah protokol kesehatan harus ditingkatkan dan peningkatan sebaran vaksin kepada masyarakat, utamanya lansia dan anak ,” tuturnya.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19, Adiman, menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19, peningkatan penanganan di hulu perlu ditingkatkan. Selain itu, Satgas Covid- 19 kabupaten/kota juga harus memastikan seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Penanganan di hilir merupakan dampak dari kelalaian penanganan di hulu. Olehnya, sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan. Demikian juga dengan sebaran vaksinasi kepada masyarakat,” jelasnya.*/TIN

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Satgas Pemprov Sulteng Diminta Bersiap Hadapi Gelombang III Covid-19

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us