PALU, HAWA.ID – Wakil Ketua lll Muharram Nurdin menggelar perdananya di Dusun lll, Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (26/1/2024). 

masa persidangan ke ll tahun Kelima tersebut diikuti sekitar 100 - guna menjaring aspirasi di Desa Langaleso yang sebagian besar adalah pengrajin karung Goni.  Saat reses mereka curhat terkait masalag yang mereka hadapi pasca gemta tahun 2018 lalu.

Warga Desa Langaleso bernama Nur Aima meminta fasilitas kelompok pengerajin jahit karung goni. 

“Begini pak, Sebelum gempa kemarin, kami punya kelompok keterampilan membuat tas dari karung goni, dan alhamdulillah pada saat itu pesanan kami sampai luar daerah, karena 2018 silam kami bubar karena keterbatasan biaya produksi,” jelas Nur Aima.

Dia bersyukur dapat menghadiri Reses itu sehingga aspirasinnya bisa didengar secara langsung. 

Menanggapi itu, Muharram Nurdin memastikan aspirasi itu akan menjadi masukan bagi .

Scroll untuk melanjutkan

“Itu sudah masuk kriteria, karena bantuan itu harus produktif bukan konsumtif, nanti silakan dimasukkan proposalnya biar kami bisa proses,” tutur Muharram Nurdin. 

 Wakil Ketua lll itu berharap, masyarakat dapat memanfaatkan Reses dewan dengan baik sehingga segala keluhan masyarakat dapat tersampaikan kepada pemerintah. 

“Kami tunggu proposalnya dan akan kami perjuangkan nanti di Maret agar sesuai dengan RPJMD, saya berharap ketika pemerintah membantu ini maka paling tidak kita bisa mengurangi angka kemiskinan di tengah masyarakat,” ucap Ketua itu,

Diketahui agenda reses selanjutnya akan dilaksanakan di tiga titik yaitu Desa Sibalaya Utara, Desa Sidondo, dan Desa Sunju.*/TBN/LIA