PALU, MERCUSUAR  – Peminat vaksinasi -19 yang sebelumnya digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Keadilan Sejahtera () Palu membludak, akhinya kegiatan vaksinasi Kota Palu bekerja sama dengan Pemerintah Kota () Palu dalam hal ini Puskesmas Talise, kembali digelar, Sabtu (14/08).

Sebelumnya, Kota Palu telah melaksanakan vaksinasi -19 yang diikuti sebanyak 194 orang. Pada Sabutu, sebanyak 170 kader internal dan simpatisan dari PKS juga ikut vaksinasi.

Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal dg Sewang, mengatakan, vaksinasi ini yang kedua kalinya dilaksanakan mengingat pada pendaftaran sebelumnya banyak peminat dan belum semuanya terakomodi karena kuota tidak mencukupi.

Mennurutnya, vaksinasi yang kedua kalinya digelar berbeda dengan yang dilaksanakan sebelumnya, dimana pada kegiatan vaksinasi kali ini, pihak Puskesmas juga menyiapkan rapid antigen sebelum dilaksanakan vaksinasi.

Scroll untuk melanjutkan

“kegiatan ini menjadi bagian dari kontribusi PKS untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran -19,” kata Rizal.

PKS sendiri kata Rizal, memiliki satgas khusus yang diberinama Tim Reaksi Cepat Covid (TRCC) yang dibentuk secara nasional. Smenetara untuk kota Palu, ada program menyukseskan program vaksinasi sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata dia, PKS Kota Palu juga mempunyai tim yang bekerja mendeteksi kader internal dan simpatisan yang memiliki gejala. Jika ditemukan, maka langsung dilakukan penanganan.*/TIN