Pembahasan RKA OPD Tahun 2024 Tidak Maksimal

featured
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi'ah menyerahkan hasil kerja komisi I dengan mitra kerjanya terkat APBD 2024 kepada pimpinan DPRD Sulteng, Kamis 23 November 2023. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Sejak pekan kedua bulan November 2023, empat komisi di Sulawesi Tengah membedah dokumen rencana belanja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun anggaran 2024.

Salah satu yang melakukan pembedahan itu adalah komisi I. Sayangnya, Komisi I tidak maksimal dalam memelototi dokumen anggaran tiap OPD. Sebab, OPD memasukan dokumen RKA (Rencana Kerja Angaran) selalu last minutes dari waktu yang diberikan.

Pengakuan itu diutarakan Wakil Ketua Komisi I Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi'ah saat rapat laporan komisi kepada Badan Anggaran atas hasil pembahasan komisi dengan mitra kerjanya, Kamis 23 November 2023.

Di hadapan Wakil Ketua Sulawesi Tengah, Arus Abdul Karim, yang mempin rapat di ruang sidang utama DPRD tersebut, Wiwik mengutarakan kelakuan OPD yang tiap tahunnya begitu, selalu memasukan RKA last minutes jika DPRD yang meminta untuk dibahas anggarannya.

“Bagimana komisi bisa maksimal membedah program dan anggaran OPD kalau RKA diberikan selalu diujung waktu, komisi tidak punya banyak kesempatan dalam mempelajarinya,” cerita Wiwik.

Karena itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Tengah itu meminta kepada pimpinan dewan untuk mengambil sikap tegas atas kelakuan OPD tersebut, apalagi hal ini selalu terulang tiap tahun, khsusnya saat pembahasan anggaran.

Secara garis besar, lanjut Wiwik mitra kerja komisi I banyak yang mengalami pemotongan anggaran untuk tahun 2024.AYT

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Pembahasan RKA OPD Tahun 2024 Tidak Maksimal

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us