PALU, .ID - Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov. , Fahrudin Yambas menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023.  Bertempat, diruang Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis, (28/03/24).

Rapat tersebut, dipimpin Wakil Ketua III dan dihadiri oleh sejumlah anggota , para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Fahrudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas semua OPD Provinsi yang telah merealisasi anggaran-anggaran tahun 2023 secara akuntabel, transparan, efektif dan efisien sehingga tiap rupiah anggaran tersebut dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, penyampaian LKPJ ini menjadi momentum strategis untuk menciptakan sistem pengawasan check and balance demi terwujudnya tata kelola pemerintahannya akuntabel transparan dan partisipatif.

Scroll untuk melanjutkan

Melalui Asisten I, berharap,  kepada anggota dewan kiranya dapat secepat mungkin melakukan pembahasan LKPJ 2023 untuk kemudian diterbitkan rekomendasi sebagai bahan pemerintah Provinsi untuk menyusun perencanaan, anggaran, peraturan daerah dan kebijakan strategis pada tahun berjalan dan berikutnya.

“Semoga kebersamaan dan kerjasama terjalin dengan lembaga dewan yang terhormat dapat memberi andil yang nyata bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat”,

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. /Dinas Kominfo Santik.LIA