Jokowi Resmikan Pusat Medis RSUD Anutapura Palu

featured
Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah gedung dalam kunjungan kerjanya di Palu, Selasa (26/3/2024).FOTO : AULIA
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID Joko Widodo meresmikan sejumlah gedung dalam kunjungan kerjanya di Palu, Selasa (26/3/2024).

Gedung tersebut adalah gedung medical center RSUD Palu, gedung kampus UIN Datokarama Palu, serta hunian tetap dan infrastruktur permukiman pasca-bencana di Sulawesi Tengah.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim gedung medical center RSUD Anutapura Palu, rekonstruksi gedung kampus UIN Datokarama Palu, serta hunian tetap dan infrastruktur permukiman pasca bencana di Sulteng sore hari ini saya resmikan,” kata Jokowi seperti ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Kepala Negara mengatakan, rekonstruksi gedung Anutapura medical center dilaksanakan dari tahun 2021 sampai tahun 2024. Gedung tersebut memiliki luas 19.000 meter persegi dengan anggaran Rp 244 miliar.

Dia menyampaikan, gedung pusat kesehatan itu dilengkapi dengan IGD, kebidanan, poliklinik, lab radiologi, ruang rawat inap, dan instalasi bedah sentral.

“Gedung ini menjadi gedung yang pertama di yang menerapkan  based isolation system,” ujar Jokowi.

“Untuk menahan daya seismik akibat gempa. Tadi saya sudah diberikan gambarnya di bawah gedung ini ada kayak shock breaker. Jadi bisa lentur kalau terjadi gempa, tapi kita tidak mengharapkan adanya gempa,” katanya lagi.

Sementara itu, rekontruksi UIN Datokarama di Palu dibangun sejak tahun 2020 dengan biaya Rp 139 miliar di atas lahan 34.000 meter persegi.

Rekonstruksi ini meliputi pembangunan di berbagai sarana belajar, gedung perkuliahan, student center, auditorium, fasilitas olahraga, serta fasilitas pendukung lainnya.

Adapun hunian tetap dan infrastruktur permukiman pasca-bencana dibangun sejak 2019 sampai 2024 dengan total biaya Rp 1,5 triliun.

“Yang meliputi pembangunan hunian tetap sebanyak 3.724 unit senilai Rp 483 miliar, serta infrastruktur permukiman senilai Rp 571 miliar,” ujar Jokowi.KPC

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Jokowi Resmikan Pusat Medis RSUD Anutapura Palu

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us