DPRD Sulteng Menjadi Mitra Sinergi Kembangkan Generasi Muda

featured
Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersinergi demi memberdayakan masyarakat di daerah melalui pendekatan pendidikan. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, .ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah () bersinergi demi memberdayakan masyarakat di daerah melalui pendekatan pendidikan.

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir, di Kota Palu, mengemukakan bahwa DPRD menjadi satu mitra strategis untuk berkolaborasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia dan keterampilan generasi muda .

“DPRD Sulteng secara kelembagaan memiliki peran penting dalam percepatan pembangunan manusia,” ujar Profesor Lukman S Thahir, di sela – sela pertemuan silaturahim antara UIN Datokarama dengan Ketua DPRD Sulteng Sari Lawira, di Kota Palu, Selasa petang (7/11/2023).

Profesor Lukman S Thahir yang merupakan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Sulteng mengemukakan bahwa pembangunan dan pengembangan SDM generasi muda Sulteng, harus dioptimalkan yang dalam implementasinya harus mengedepankan konsep pentahelix. 

Melalui konsepsi itu, ujar dia, upaya membangun kecerdasan intelektual, keterampilan dan moral, generasi muda, tidak hanya bertumpu pada peran suatu lembaga tertentu, dan tidak hanya dilakukan secara parsial. 

Melainkan, dilakukan dengan kolaborasi yang di dalamnya termasuk dukungan DPRD Sulteng baik secara kelembagaan maupun personal. 

“Kebijakan dan dukungan dari aspek DPRD Sulteng sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan manusia,” sebutnya.

Rektor mengemukakan bahwa, salah satu prioritas dalam upaya membangun kecerdasan intelektual, keterampilan dan moral generasi muda Sulteng, yaitu UIN Datokarama akan mengirim 20 mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang strata dua di Timur Tengah dan Eropa. 

“Tugas saya adalah mencari jaringan dan membuka jalan, agar anak – anak kita dari Sulawesi Tengah dari kurang mampu bisa mengenyam pendidikan S2 di luar negeri,” sebutnya.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Sulawesi Tengah Sari Lawira mendukung penuh pemberdayaan generasi muda melalui pendidikan. 

Sari menegaskan bahwa masalah pendidikan, , pertanian, harus diberikan perhatian penuh, dalam rangka mendukung percepatan pengembangan Sulawesi Tengah ke depan.

“Hal – hal yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan pertanian, ini menjadi prioritas saya,” ujarnya.

Nilam Sari akan mendorong dan memberikan dukungan maksimal kepada UIN Datokarama dalam upaya membangun kecerdasan intelektual generasi muda, keterampilan dan moral.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
DPRD Sulteng Menjadi Mitra Sinergi Kembangkan Generasi Muda

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us